Berita

Tablet Hybrid Lenovo Yoga A12 Super Tipis Cuma Rp 4 Jutaan

Kabar gembira untuk para pecinta tablet karena kini Lenovo resmi meluncurkan tablet 2 in 1 terbarunya yakni Lenovo Yoga A12. Daya tarik utama tablet ini terletak pada desainnya yang menyodorkan platform hybrid dan bentuk yang sangat tipis. Bagaimana tidak, ketebalannya hanya sekitar 5,4 mm sedangkan bobotnya tidak sampai 1 Kg, tepatnya berkisar 2,2 pon.

Tablet Hybrid Lenovo Yoga A12 Super Tipis Cuma Rp 4 Jutaan

Bukan hanya itu, tablet Yoga A12 juga dibekali sistem operasi Android sebagai multi-tasking hybrid UI dipadu dengan aplikasi produktivitas besutan Google seperti Docs, Sheet dan Slides. Walau disebut tablet, jangan samakan Yoga A12 dengan perangkat sejenisnya karena bentuknya yang hybrid (desain 2 in 1) membuat tablet ini tak seperti kebanyakan tablet merek lain. Yoga 12 dilengkapi dengan keyboard sehingga lebih kelihatan seperti laptop. Perangkat ini layak disebut tablet jika bagian keyboard-nya di tekuk ke belakang.

Anda tak perlu khawatir Yoga A12 akan terasa tebal sebab kehadiran keyboard, karena keyboard-nya sendiri tak kalah tipis dengan tablet. Keyboard tersebut dinamakan Lenovo sebagai Halo Keyboard yang pada tahun 2016 lalu digunakan juga oleh Yoga Book.

Performa Lenovo Yoga A12 di dukung oleh processor x5 Atom dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 32 GB. Selain itu, tablet ini juga mempunyai dual speaker yang telah dilengkapi teknologi Dolby Atmos. Baterai Yoga A12 pun dikatakan mampu bertahan selama 13 jam pemakaian. Layar tablet super tipis Yoga A12 di balut oleh material metal yang membuatnya tampak elegan dan mewah. Layarnya juga lebar sekitar 12,2 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels.

Meskipun belum jelas versi Android apa yang akan dijalankan oleh Yoga A12 ini, kita tunggu saja spesifikasi lengkapnya karena menurut kabar tablet ini akan dipasarkan secara internasional pada tanggal 8 Februari 2017 besok. Lenovo juga memberikan dua pilihan warna yang cantik yaitu Gunmetal Grey dan Rose Gold. Harganya dibanderol senilai USD 299 atau sekitar Rp 4 jutaan.