Berita

Star, Smartphone Android Samsung Galaxy S terbaru

Saat ini memang banyak sekali beredar rumor yang mengatakan bahwa Samsung tengah sibuk dalam penggarapan Galaxy S9. Bukan hal yang baru, bahkan desas-desus ini sudah tersiar beberapa waktu lalu. Pengembangan smartphone yang diduga menjadi penerus Galaxy S8 itu memiliki kode nama Star.

Star, Smartphone Android Samsung Galaxy S terbaru

Walaupun Samsung Galaxy S8 belum lama diluncurkan dipasaran Indonesia, namun bukan berarti pengembangan ponsel selanjutnya belum dimulai oleh Samsung. Apalagi untuk menciptakan smartphone yang masuk dalam kategori flagship, tentu memakan waktu yang cukup lama untuk menciptakannya.

Bahkan antara pihak Qualcomm dan Samsung disebut telah mulai terlibat pembicaraan mengenai chipset apa yang akan digunakan untuk Galaxy S9. Tentunya, dipastikan chipset harus lebih kencang dan cepat dari Snapdragon 835 ataupun Exynos 8895, yang dimiliki oleh Galaxy S8.

Bukan hanya itu, terdapat pula perangkat lain yang diberi nama dengan Star 2. Kemungkinan ini menjadi Galaxy S9 varian plus dengan ukuran yang lebih besar daripada versi reguler. Hal ini berdasarkan pada Galaxy S8 yang diketahui hadir dalam varian reguler dan Plus, sehingga tidak heran para pengamat teknologi mengatakan Samsung bakal meneruskan pola ini untuk Galaxy S9. Kabar lainnya juga beredar, jadwal perilisan Galaxy S9 akan lebih cepat 4 bulan dibandingkan Galaxy S8.

Bila benar memang seperti itu, berarti ada kemungkinan bahwa Samsung Galaxy S8 akan rilis di perhelatan tahunan MWC di Spanyol, tidak seperti Galaxy S8 yang telat sebulan. Namun, belum banyak yang diketahui tentang smartphone flagship ini selain informasi di atas. Nama Star juga tampak sesuai dengan pola kode dari produk Galaxy S Samsung.

Sebelumnya, Samsung memberikan kode nama Dream untuk Galaxy S8, sedangkan Galaxy Note 7 disebut dengan Grace. Perangkat yang muncul tahun 2017 ini yaitu Galaxy Note 8, kabarnya mempunyai panggilan Great. Sementara itu, saat ini Samsung masih menikmati penjualan Galaxy S8 yang laku keras dipasaran. Dalam 1 bulan pertama saja, ponsel ini tercatat telah terjual 5 juta unit diseluruh dunia.