Berita

Spesifikasi Penerus Xiaomi Mi A1 Akhirnya Terungkap

Desas-desus tentang kehadiran penerus Xiaomi Mi A1 belakangan ini semakin deras terdengar. Ini mungkin karena ponsel yang sebelumnya dirilis Xiaomi pada tahun 2017, menjadi perangkat pertama Xiaomi yang dijalankan dengan OS Android polos. Dan belakangan ini spesifikasi penerus Xiaomi Mi A1 akhirnya mencuat di pasaran yang ditenggarai bernama Mi 6X.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Nama penerus Xiami Mi A1
– Dugaan spesifikasi Xiami Mi A1
– Harga yang akan dibanderol Xiami Mi A1

Memang benar usia Mi A1 sangat singkat di pasaran, karena tujuh bulan setelah dipasarkan, produksi Mi A1 dilaporkan stagnan. Meski begitu, bukan berarti Xiaomi benar-benar berhenti menggunakan Android polos untuk perangkatnya. Dikutip dari Detik.com, Xiaomi Mi 6X dikabarkan akan menggunakan prosesor Qualcomm high-end terbaru, yakni Snapdragon 660 yang akan disandingkan dengan RAM 4 GB dan RAM 6 GB. Pemilihan prosesor ini wajar, karena Mi 6X adalah smartphone mainstream dengan harga terjangkau namun dengan kinerja tinggi.

Untuk ruang penyimpanan internalnya disebut-sebut ada tiga pilihan, yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Untuk mendukung perangkat ini, Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sementara untuk layar, Xiaomi Mi 6X akan mengusung layar berukuran 5,99 inch dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 18:9. Xiaomi juga masih menempatkan sensor sidik jari di bagian belakang bodi.

Perangkat Xiaomi Mi 6X juga akan melanjutkan tradisi dengan membenamkan beberapa kamera pada perangkat mereka. Yang berbeda, mereka meningkatkan ukuran resolusi kamera ganda pada perangkat, yaitu 20MP. Begitu pula kamera depan yang mendapatkan perombakan yang bisa dikatakan cukup drastis. Ini karena Xiaomi Mi 6X juga akan memiliki kamera selfie beresolusi 20MP. Kamera ganda dibagian belakang disusun secara vertikal layaknya desain kamera iPhone X.

Sementara dalam hal lain, seperti audio jack 3,5 mm akan tetap disertakan dalam perangkat ini. Penggunaan USB tipe C juga masih dapat ditemukan pada Mi 6X, yang tidak diketahui apakah akan mendukung pengisian cepat atau tidak.

Perangkat ini kemungkinan akan diperkenalkan dan dijual di China untuk pertama kalinya. Dan kemungkinan besar, beberapa pasar penting lainnya seperti India, dan termasuk Indonesia akan mendapatkan perangkat ini, tetapi mungkin diberi nama Mi A2 seperti perangkat sebelumnya. Bicara masalah harga, Xiaomi membanderol Mi 6X dengan harga di kisaran USD 250 atau sekitar Rp 3,4 juta. Harga ini bisa dibilang persis sama dengan harga Mi 5X atau Mi A1 yang diperkenalkan pada tahun 2017 lalu.

Namun sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Xiaomi akan membawa penerus Mi A1 ini keluar dari Negara China. Untuk saat ini Mi Fans hanya bisa menunggu keputusan resmi dari pihak vendor asal Tiongkok, Xiaomi.