Berita

Sony Smartphone yang Selalu Rugi …

Kabar kurang menyenangkan datang dari Sony yang baru-baru ini merilis laporan keuangan tahun 2014 perusahaannya. Disebutkan bahwa divisi Smartphone dari Sony yang terkenal dengan seri Xperianya terus mengalami kerugian yang signifikan. Sebelumnya, smartphone Sony memang sudah acapkali disebutkan dalam pemberitaan sebagai bisnis yang masuk dalam kategori ‘gagal’ hingga berniat melepas bisnis smartphone yang dimilikinya.

Sony Smartphone yang Selalu Rugi

Jumlah kerugian yang diderita Sony di divisi smartphonenya tak main-main, yaitu penurunan mencapai 7,1% dengan kerugian sebesar US$ 6,2 miliar. Padahal, pertumbuhan terjadi pada segmen lainnya seperti bisnis kamera dan produksi film.

Selain divisi smartphone, Sony juga melaporkan kerugian sebesar 1,3% di segmen game dengan konsol andalannya Sony Playstation.

Sony Smartphone 2015
Di tahun ini, Sony masih mengharapkan bisnis smartphone tetap memberikan performa bagus dan mampu bersaing dengan merek lainnya. Mereka pun optimis bahwa smartphone akan memberikan angka ‘hijau’ di tahun ini meski hal tersebut cukup susah untuk diperolehnya.

Bagi Anda pengguna Sony smartphone, jangan dulu khawatir karena Sony dikabarkan masih belum berencana untuk menggulung tikar bisnis smartphonenya dalam waktu dekat. Mudah2an saja Sony bisa terus bersaing dengan produk-produk yang jauh lebih berkualitas dan diterima khalayak ramai.