Berita

Sony Merilis Xperia Ear sebagai Konsep Earphone Masa Depan

Berita mengenai MWC 2017 di Barcelona memang tidak ada habisnya. Kini giliran Sony yang memamerkan earphone wireless sebagai salah satu produk anyar besutan pabrikan asal Jepang tersebut. Setelah melepaskan diri dari Ericsson, Sony tidak pernah berhenti untuk terus mengeluarkan inovasi terbarunya. Selain membuat gadget super canggih dengan layar HDR 4K pertama di dunia, Sony juga mengenalkan Sony Xperia Ear sebagai konsep earphone wireless masa depan.

Sony Merilis Xperia Ear sebagai Konsep Earphone Masa Depan

Earphone buatan Sony ini berbentuk sangat unik dan juga kecil. Dengan memiliki dua cabang utama yang menempel langsung dengan daun telinga, membuat earphone tersebut berbeda dari earphone lainnya. Perangkat Xperia Ear dapat memungkinkan para penggunanya untuk tetap mampu mendengar suara di sekitar seraya mendengarkan musik kesukaan. Fitur menarik dari Sony ini sangat berguna untuk para biker sepeda maupun motor serta mobil yang hobby memakai headset/earphone. Mereka jadi tetap bisa mendengarkan musik tanpa membahayakan diri selama berkendara.

Bukan hanya itu saja, Sony Xperia Ear juga mempunyai fitur Personal Assistant yang memudahkan Anda untuk mengoperasikannya melalui gesture dan voice command. Terdapat pula fitur Anytime Talk yang memungkinkan Anda mampu berbicara secara grup bersama teman-teman dengan memakai Xperia Ear ini. Kemudian, Sony Xperia Ear juga tahan terhadap guyuran air seperti hujan atau keringat. Baterai internal yang disematkan juga dapat bertahan hingga seharian penuh dalam sekali charge.

Sony juga percaya bahwa konsep dari buatannya ini akan ramai di aplikasikan beberapa waktu mendatang. Pihak produsen juga masih melakukan berbagai perbaikan serta pembaruan desain untuk Sony Xperia Ear agar lebih kuat dan juga mantap saat dipakai jogging atau olahraga lain.

Bila Sobat Gaptex tertarik untuk membelinya, Anda dapat membeli Sony Xperia Ear ini kabarnya akan dibanderol dengan harga berkisar $ 199 atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Bila dilihat dari harga, memang cukup tiinggi untuk earphone, namun jangan khawatir sebab spesifikasi, fitur dan kualitas yang diberikan oleh Sony adalah yang terbaik.