Berita

Snapdragon 710 Akan Menjadi Otak Dua Smartphone Xiaomi

Sebelumnya pernah beredar kabar bahwa Qualcomm akan merilis Snapdagron 670 chipset di ajang MWC di Barcelona 2018, yang akhirnya belum jadi. Menurut desas-desus yang tersebar malahan Qualcomm dikabarkan akan mengubah nama Snapdragon 670 chipset menjadi Snapdragon 710, bahkan kabar Snapdragon 710 akan menjadi otak dua smartphone Xiaomi makin jelas terdengar dan saat ini dua smartphone tersebut diberi kode nama Comet dan Sirius.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Chipset terbaru untuk kedua smartphone Xiaomi
– Lebih lanjut tentang Qualcomm
– Kode nama kedua smartphone Xiaomi
– Kabar yang memberitakan beberapa spesifikasi yang akan diusung oleh kedua smartphone Xiaomi

Sebelumnya Xiaomi telah merilis smartphone entry-level mereka yang tergabung dalam seri Redmi 5 dan seri Redmi Note 5A. Namun, baru-baru ini perusahaan asal Tirai Bambu ini dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran dua smartphone baru yang memiliki kode nama Comet dan Sirius. Kabar ini diketahui berkat adanya laporan dari XDA-Developers. Pemburu terkemuka Roland Quandt mengklaim bahwa Snapdragon 710 akan menjadi chipset Snapdragon pertama dari Qualcomm dalam seri 700, yang juga menjadi seri pertama dengan angka depan ganjil.

Seperti yang telah diketahui sejauh ini, Qualcomm lebih sering menggunakan angka depan genap dalam seri chipset pabrikannya, seperti seri 400, 600, atau 800. Snapdragon 710 akan menjadi penengah antara ponsel mid-range ke premium, dengan prosesor octa-core dan grafis Adreno 615 dengan jangkauan frekuensi 430 MHz dan 700 MHz. Chipset ini juga akan terdiri dari CPU Cortex A75 dual-core dengan kinerja tinggi, dan hexa-core Cortex A55 untuk kinerja rendah.

Baik Xiaomi Comet dan Sirius akan membawa chipset, di mana chipset Snapdragon 710 memiliki prosesor octa-core dengan dual-core Kryo (Cortex-A75) dan hexa-core (Cortex-A55). Chipset ini difokuskan pada AI dan kinerjanya antara Snapdragon 660 dan Snapdragon 845. Selain chipset, kedua smartphone ini kebanyakan mengusung spesifikasi yang sama. Dikutip dari SindoNews.com, keduanya memiliki layar OLED dengan Always On Display, menjalankan Android 8.1 Oreo dengan MIUI, memiliki dukungan untuk dual-SIM dan memiliki baterai 3100 mAh (untuk Comet), baterai 3120 mAh (untuk Sirius).

Bahkan keduanya juga memiliki IR blaster, tetapi baik Comet maupun Sirius tidak memiliki NFC. Perbedaan utama di antara mereka adalah bahwa model Sirius memiliki tampilan bang seperti iPhone X dan kamera depan smartphone ini juga akan menawarkan mode portrait. Namun untuk saat ini belum diketahui tentang resolusi layar dan kamera kedua smartphone ini. Yang pasti parbrikan smartphone asal Tirai Bambu ini terus-terusan melebarkan sayapnya ke pasar global untuk menarik setiap penggemarnya. Diharapkan informasi lebih lanjut dari kedua smartphone Xiaomi ini akan segera muncul.