Berita

Snap Akan Hadirkan Ponsel Android Khusus Aplikasi Snapchat

Seiring berkembangnya zaman era modern ini, Snap kian melebarkan sayapnya di dunia teknologi. Setelah sukses dengan aplikasi jejaring sosial, Snapchat, dan meluncurkan produk kacamata pintar Spectacles tahun lalu, Snap sebagai induk layanan berencana ingin merambah ke bisnis smartphone.

Snap Akan Hadirkan Ponsel Android Khusus Aplikasi Snapchat

Walaupun belum banyak bocoran tentang perangkat ini, namun menurut The Quint pada Sabtu, 18 Februari 2017, Snap kabarnya akan menyiapkan ponsel berbasis Android yang memungkinkan para pengguna punya kontrol lebih pada sektor kamera. Kemudian, The Quint juga menyebutkan smartphone Android khusus Snapchat ini mempunyai lock screen yang memudahkan konsumen untuk melakukan swipe secara langsung. Gunanya untuk mengakses notifikasi dan update Snapchat serta tersambung langsung dengan Spectacles.

Bukan hanya itu saja, ponsel Snap akan di usung-usung memiliki Discover screen yang mengombinasikan antara GPS, Maps, Snapchat Stories dan iklan. Memang tujuan Snap membuat ponsel ini khusus pengguna Snapchat dan terkoneksi dengan kacamata pintar Spectacles. Tampaknya Snap ingin mencoba semua bidang teknologi canggih namun tetap menjadikan Snapchat sebagai produk utamanya.

Awal tahun ini, Snap telah mendaftarkan Initial Public Offering (IPO) atau bisa di sebut penawaran saham perdananya yang mengincar USD 3 Miliar. Mengikuti jejak Google, Facebook dan Twitter, Snap akan mengambil keuntungan yang kebanyakan berasal dari iklan. Seperti yang telah diketahui, Snapchat juga telah berhasil merilis kacamata pintar yang bertajuk Spectacles. Kacamata ini mampu merekam video dan foto secara real time.

Sedikit ulasan, Spectacles pertama kali di rilis pada September 2016 lalu yang merupakan perkembangan proyek hardware pertama dari Snapchat. Kacamata Spectacles memiliki fungsi canggih yang dapat memotret serta merekam video sampai 10 detik walaupun tidak harus tersambung dengan smartphone. Namun, pengguna harus berada dekat dengan ponselnya bila ingin mendownload video Snapchat melalui Bluetooth atau Wi-Fi. Bahkan, Miranda Kerr yang terkenal sebagai tunangan sang pendiri Snapchat, Evan Spiegel ikut memamerkan kacamatan pintar ini dalam akun pribadi media sosialnya. Snap berharap ponsel khusus Snapchat ini akan sukses dan berhasil seperti Spectacles.