Berita

Smartwatch ‘Murah’ dari TAG Heuer Seharga Rp 15 Juta?

Siapa yang tidak tahu dengan brand jam tangan mewah TAG Heuer? Sobat Gaptex yang hobi mengikuti perkembangan zaman di bidang jam tangan pasti mengetahuinya bukan? Ya, vendor jam tangan mewah ini kembali merilis smartwacth berbasis Android Wear yang dinamakan Connected Modular 41. Perangkat ini menjadi versi ‘murah’nya dari Connected Modular 45 yang sudah kami tuliskan pada artikel “Perusahaan TAG Heuer Rilis Arloji Pintar Seharga Rp 22 Juta” di bulan Maret 2017 lalu. Jika Anda belum sempat membacanya, Anda bisa membacanya disini.

Bukan hanya dijual dengan harga yang lebih terjangkau, TAG Heuer Connected Modular 41 juga hadir dengan dimensi yang lebih kecil bila dibandingkan dengan model pendahulunya. Perangkat ini akan dipasarkan dengan harga USD1.200 (Rp15 juta). Harganya lebih terjangkau dengan harga USD350 (Rp4,4 juta) dari harga jam tangan pendahulunya. Seperti namanya, Connected Modular 41 hadir dengan diameter permukaan 41 mm, dan tersedia dalam tujuh versi dasar.

Konsumen akan bisa memasangkan smartwatch mewah ini dengan satu dari sembilan tali berbeda yang akan dijual secara terpisah. Sembilan tali itu mencakup tiga warna tali baru seperti pink, biru dan putih. Selain itu, perangkat tersebut terdiri dari sejumlah pilihan material high-end yang dilapisi dengan kaca safir antigores. Begitu pula pilihan casing yang terbuat dari titanium atau emas. Tentunya casing pilihan ini dibanderol dengan harga berbeda.

TAG Heuer Connected Modular 41 dikembangkan sebagai kolaborasi antara TAG Heuer, Intel dan Google, jadi produk ini menggunakan sistem operasi Android Wear. Untuk spesifikasi, smartwatch ini menggunakan panel display AMOLED 390 x 390 pixel dengan kerapatan pixel 326 ppi dan brightness yang lebih baik, maksimal 350 nits.

Selain itu, TAG Heuer Connected Modular 41 juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal 8GB, RAM 1 GB dan dikabarkan akan didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100. Jam pintar ini juga dilengkapi dengan fitur NFC untuk pembayaran via Android Pay, Bluetooth versi 4.1, Wi-fi dan GPS. Tidak hanya itu, Modular 41 juga memiliki kemampuan tahan air sampai kedalaman 50 meter. Namun, tidak diketahui apakah Tag Heuer masih menggunakan prosesor Inter Atom Z34XX seperti Modular 45 pada produk ini. Karena itu, Tag Heuer tidak menyertakan informasi di halaman situsnya. Serupa dengan model sebelumnya, Connected Modular 41 juga memungkinkan pengguna untuk mensimulasikan modul yang terhubung, dengan modul mekanis dari tiga jarum Calibree 5.

Sebagai produk yang lebih ekonomis, Connected Modular 41 dibanderol dengan harga lebih murah dari Modular 45. Jika Modular 45 dijual mulai dari $ 1.650 atau sekitar Rp 22 juta, Modular 41 diberi tag harga mulai $ 1.200 atau sekitar Rp 15, 9 juta.