Berita

Smartphone Xiaomi Mi 8 Memiliki Sensor Wajah 3D

Beredar sebuah foto yang menunjukkan seseorang mengoperasikan ponsel yang diduga Xiaomi Mi 8, yang telah menyebar di jejaring sosial Weibo di China. Berdasarkan foto tersebut, terlihat poni atau notch layar yang jauh lebih besar dari ponsel Android yang didesain dengan poni pada umumnya. Selain itu, nampaknya smartphone Xiaomi Mi 8 memiliki sensor wajah 3D.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Kabar kemunculan Xiaomi Mi 8
– Spesifikasi dan fitur Xiaomi Mi 8

Sebelumnya, Xiaomi dikabarkan akan mengadakan konferensi pada tanggal 31 Mei mendatang di Shenzhen-China. Lei Jun selaku CEO Xiaomi juga menegaskan bahwa pada acara Xiaomi tersebut akan memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Hal inilah yang kemudian memunculkan beberapa prediksi tentang smartphone yang akan dihadirkan Xiaomi. Banyak yang percaya bahwa Xiaomi pada acara tersebut akan mengumumkan smartphone generasi terbaru bernama Xiaomi Mi 8.

Ponsel andalan dan teranyar dari Xiaomi ini akan menjadi edisi khusus karena angka seri ‘8’ yang disematkan pada ponsel tersebut disesuaikan dengan ulang tahun ke 8 vendor smartphone asal Negeri Tiongkok ini.

Jika dilihat sekilas, tampilan ponsel ini mirip dengan ponsel teranyar milik iPhone yakni iPhone X. Indikasi jika Xiaomi Mi 8 memiliki sensor wajah 3D ini terlihat ketika foto yang beredar tersebut menampilkan ikon emoji 3D di layar jumbonya. Sensor wajah 3D ini merupakan fitur pengenalan wajah yang dianggap sebagai penyebab poni melebar dan menjorok ke layar.

Dari foto itu juga, terlihat bahwa modul sensor wajah 3D dipagari dengan kamera depan, sensor gerak, dan earpiece. Jika foto ini adalah Xiaomi Mi 8 seperti yang dikabarkan, maka dapat dipastikan Xiaomi akan menjadi vendor smartphone Android pertama yang mengusung teknologi tersebut. Selain modul kamera 3D untuk pengenalan wajah, dikutip dari Kompas.com, Xiaomi Mi 8 juga disebut juga akan menanamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layarnya (in-screen display fingerprint).

Teknologi ini juga akan menjadi yang pertama muncul di Xiaomi, jika memang benar dipasangkan. Untuk jeroannya, Xiaomi Mi 8 dikabarkan akan mengandalkan prosesor yang dibuat oleh Qualcomm, yakni Snapdragon 845 dengan RAM 8 GB dan 64 GB untuk media penyimpanannya. Layar dari Xiaomi Mi 8 ini menggunakan panel OLED 5,5 inci dengan bingkai tipis di kedua sisi dan bawah layar. Untuk baterai, perangkat ini akan didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh.

Xiaomi Mi 8 menjadi nama baru Mi 7 yang sebelumnya direncanakan meluncur pada Juni 2018, lalu kabarnya diundur hingga kuartal ketiga tahun ini. Namun dari Headline Android, Xiaomi Mi 8 akan diperkenalkan pada hari ini tanggal 23 Mei 2018. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang smartphone anyar Xiaomi ini.