Berita

Smartphone Teranyar LG G7 ThinQ Segera Meluncur

Pabrikan smartphone asal Korea Selatan dikabarkan akan menghadirkan salah satu smartphone terbaru andalannya, desas-desusnya bahwa ponsel ini akan mengusung branding ThinQ. Desas-desus itu ternyata benar, kabarnya smartphone teranyar LG G7 ThinQ, segera meluncur di New York, AS, pada 2 Mei 2018 mendatang. Sayang belum ada spesifikasi jelas yang diumbar oleh LG.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Kehadiran smartphone terbaru LG G7 ThinQ
– Nama CEO LG
– Teknologi buatan LG

Namun dalam siaran pers yang diterima, pihak LG mengatakan jika LG G7 ThinQ akan membawa peningkatan kinerja dan membawa teknologi AI (Artificial Intelligence) yang simpatik. Smartphone ini pastinya akan menjadi penerus LG G6 yang diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2016 lalu. Jo Seong-jin yang merupakan CEO LG, sempat mengatakan kemungkinan untuk mengubah nama seri G, menggantikannya dengan nama lain yang lebih menarik di pasar untuk meningkatkan penjualan.

Diketahui bahwa bisnis mobile LG pada kuartal keempat tahun lalu merugi hingga 200 miliar won atau setara dengan Rp 2,5 triliun, yang merupakan kerugian pada 10 kuartal beruntun. Namun, sepertinya pihak LG memutuskan untuk tetap menggunakan nama G, dengan tambahan kata ThinQ di belakangnya. Smartphone LG G7 ThinQ merupakan pemenuhan janji LG untuk terus meningkatkan aspek teknologi untuk memenuhi kebutuhan konsumen sebenarnya dalam kehidupan sehari-hari mereka dengan menggabungkan AI sebagai kecerdasan buatan di dalamnya, membuat smartphone ini bukan hanya sekedar fitur, tetapi bagian dari pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Meski tercatat sebagai smartphone seri G pertama yang menggunakan AI, dilansir dari TribunManado, pemanfaatan sebenarnya kecerdasan buatan di smartphone bukanlah yang pertama dilakukan LG. Sebelumnya mereka telah menanamkan AI pada LG V30S ThinQ dan V30S Plus ThinQ yang diperkenalkan di MWC 2018 di Barcelona, ​​Spanyol, Februari lalu. Dalam smartphonenya, teknologi AI diterapkan ke beberapa fitur yang paling sering digunakan. Termasuk fitur pengenalan suara dan Vision AI untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan kamera.

Sejauh ini LG belum mengirimkan informasi lengkap terkait pengembangan penggunaan AI di smartphone seri G terbaru ini. Mereka hanya mengatakan penggunaan AI akan memberikan peningkatan konektivitas dari smartphone ini dengan berbagai perangkat elektronik LG lainnya. Jelang kehadiran smartphone teranyarnya, bocoran foto kenampakan G7 ThinQ sudah mulai beredar di dunia maya, termasuk tampilan layar bootscreen dengan tulisan ThinQ di bagian akhir nama sang smartphone.

Rencananya LG akan meluncurkan ponsel ini di sebuah acara di Metropolitan West, New York, AS pada 2 Mei 2018. Setelah itu ponsel akan dirilis di Korea Selatan pada 3 Mei 2018 di I’PARK Mall. Kita nantikan juga peluncurannya di Indonesia.