Berita

Smartphone Leagoo M5 Plus Tahan Bor dan Pukulan Palu Besi

Apa jadinya bila smartphone Anda disiksa menggunakan bor listrik? Atau dipukul dengan keras menggunakan palu besi? Pasti hancur bukan? Namun hal itu tak terjadi pada smartphone premium buatan China ini, Leagoo M5 Plus. Video pengujian smartphone ini telah menjadi viral di Youtube yang memamerkan layar Leagoo M5 Plus sangat kuat hingga tahan saat dipukul dengan palu dan tank, kemudian di bor. Namun layarnya tetap bertahan bahkan tidak tergores dan dapat berfungsi normal.

Smartphone Leagoo M5 Plus Tahan Bor dan Pukulan Palu Besi

Video yang di unggah oleh Leagoo, vendor smartphone asal China tersebut ingin membuktikan bahwa produknya memang smartphone yang tangguh. Pertama-tama, layar Leagoo M5 Plus dipakai untuk memukul kaleng minuman. Seorang pria menempatkan layar ke bawah dan dibenturkan secara berulang kali hingga kaleng itu penyok. Walaupun telah ‘disiksa’ seperti itu, ponsel ini tetap mulus dan berfungsi seperti biasa.

Pengujian kedua yang lebih ekstrem lagi karena layar M5 Plus dipukul dengan keras menggunakan palu besi. Ternyata layar tidak menunjukkan gejala retak yang berarti dan masih berfungi normal. Kemudian ponsel ini di uji menggunakan bor listrik. Ujung mata bor yang bergerak itu menempel di permukaan layar, di tekan-tekan dan terus berputar namun tidak berpengaruh apa-apa pada layar Leagoo M5 Plus.

Leagoo menyebutkan bahwa, layar ponsel ini memiliki kekuatan dan daya tahan hingga 70% lebih tinggi dibandingkan pendahulunya untuk menghadapi segala situasi dan kondisi. Namun sayangnya, pihak vendor smartphone tersebut tidak mau membocorkan perihal teknologi apa yang dipakai untuk membuat layar setangguh itu.

Leagoo M5 Plus ialah smartphone yang dibekali spesifikasi sangat baik seperti telah dilengkapi dengan fingeprint sensor. Bukan hanya itu, harganya pun cukup terjangkau sekitar Rp1,3 jutaan sampai Rp 1,6 jutaan. Smartphone ini mengusung layar 5,5 inch dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang pastinya nyaman untuk bermain game dan menonton video. Apalagi, Leagoo M5 Plus telah didukung teknologi layar IPS LCD untuk memberikasi akurasi warna yang sangat jernih.

Walaupun dibanderol dengan harga yang murah, namun China seakan tak mau memberikan spesifikasi yang murahab. Kerennya, Leagoo M5 Plus telah dibekali prosesor yang menggunakan chipset MediaTek MT6737 yang dipadukan dengan CPU Quad-core 1,3 GHz, RAM sebesar 2 GB dan pastinya sangat lancar untuk aktivitas multitasking karena memiliki penyimpanan internal 16 GB. Smartphone garang ini juga memiliki kamera utama 12 MP dan baterai berkapasitas 2.500 mAh.