Berita

Sepeda Anak Qicycle dari Xiaomi Seharga Rp 1 jutaan

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa Xiaomi terus gencar meluncurkan berbagai produk teknologi. Bukan hanya di perangkat gadget saja, Xiaomi juga merilis produk “Internet of Things” yang segera hadir di Indonesia. Kali ini, Xiaomi telah mengeluarkan sebuah teaser di bawah platform crowdfounding miliknya yang mana produk tersebut ditujukan untuk anak-anak.

Sepeda Anak Qicycle dari Xiaomi Seharga Rp 1 jutaan

Produk yang diluncurkan awal Mei ini adalah sepeda anak yang diproduksi langsung oleh Riding (Xiamen) Technology Co. Perusahaan ini juga telah menyebarluaskan sepeda listrik lipat, Xiaomi Qicycle yang meluncur tahun lalu. Versi ini khusus dikembangkan untuk anak-anak karena di desain yang ramah dan aman bagi anak kecil.

Sepeda anak bertajuk Xiaomi Qicycle mengusung desain yang ergonomis dan tidak mempunyai ujung yang tajam supaya sepeda tersebut tidak akan melukai kulit lembut si kecil. Terdapat pula kursi pada sepeda yang juga sangat lembut dan body yang ditutupi dengan pelindung terbuat dari busa. Sedangkan pada stang tangannya dirancang sedemikian rupa dengan properti anti-slip untuk membuat pengereman lebih mudah dan pakem.

Sepeda Anak Qicycle dari Xiaomi sendiri hadir dalam dua bentuk yaitu tanpa pedal dan dilengkapi dengan pedal. Versi tanpa pedal untuk membantu anak selama perkembangan belajar berjalan sencara mandiri tanpa bantuan orang tuanya. Saat usia anak mulai bertambah, pedal bisa dapat dipasang. Dengan begitu, pedal juga bisa dilepas pasang ketika tidak dibutuhkan. Selain itu, rantai sepeda terlindungi dengan baik sehingga tidak akan ada kontak langsung dengan tubuh anak yang mengendarainya.

Produk sepeda anak ini kabarnya akan mulai dikirimkan pada tanggal 9 Juni mendatang, sementara untuk harga Pre-Order Sepeda Anak Qicycle melalui platform crowdfounding Mi Home yang dihargai sebesar 599 Yuan atau sekitar Rp 1 jutaan. Sebelum sepeda ini, Xiaomi juga meluncurkan masker anti polusi untuk anak-anak dari Sub-brand Xiaomi bernama Mijia. Masker ini telah terjual di pasaran pada awal April 2017 lalu dengan harga sekitar USD 10 atau setara dengan Rp 130 ribuan.