Berita

Selain iPhone 8, Apple Akan Merilis iPad Pro Bezel-Less Maret 2017

Sejak tahun lalu, smartphone dengan bezel tipis menjadi tren terbaru di dunia teknologi. Desain lebar dengan bingkai yang tipis, bahkan tak terlihat, membuat siapapun yang melihatnya terasa puas menatap layar tanpa batas. Namun bukan hanya smartphone tanpa bezel yang sedang naik daun, tahun ini tablet akan mengalami hal serupa. Selain beredarnya rumor iPhone 8, pihak Apple dikabarkan akan meluncurkan iPad terbaru dengan desain bezel-less yang rencananya akan dirilis bulan depan, Maret 2017.

Selain iPhone 8, Apple Akan Merilis iPad Pro Bezel-Less Maret 2017

Tidak tanggung-tanggung, Apple akan melenggang iPad canggih mereka yang bertajuk Ipad Pro dalam tiga varian sekaligus. Menurut laporan riset terbaru dari Ming-Chi Kuo, iPad Pro akan hadir dalam 3 variasi ukuran yaitu 12.9 inch, 9.7 inch dan 10-10.5 inch. Dimensi fisiknya serupa dengan iPad konvensioanl dengan layar 9,7 inch sebab desain tanpa bingkai ini dapat menempatkan panel layar berukurang besar di casing berukuran sama.

Kuo juga menyebutkan, iPad Pro model 9,7 inch akan menjadi yang paling terjangkau. Kemudian generasi kedua yaitu iPad Pro dengan layar 12,9 inch dengan menanamkan teknologi layar True Tone lengkap bersama hardware pendeteksi cahaya. Sedangkan untuk model 10-10,5 inch akan menjadi iPad Pro kelas high-end dengan bezel yang amat tipis. Soal dapur pacunya, iPad Pro 12,9 inch dan 10 inch akan dipersenjatai oleh chipset A10X yang dibuat oleh TSMC. Sementara untuk model iPad Pro akan dipasang chip A9 buatan Samsung LSI.

Sayangnya, tidak terlalu banyak bocoran informasi terkait spesifikasi yang terdapat pada iPad Pro terbaru ini. Yang pasti, Apple akan mengupgrade prosesor serta kapasitas RAM iPad tersebut untuk membuat kualitas jauh lebih baik bila dibandingkan dengan seri iPad reguler sebelumnya. Apple sendiri terus berusaha tuk tetap konsisten dalam meluncurkan produk iPad secara rutin walau kini penjualan iPad Apple tengah merosot. Namun, dengan keluaran iPad Pro terbaru mereka, Apple berharap besar penjualan iPad Pro akan laku dipasaran. Ming-Chi Kuo sebagai analis dari KGI Securities turut memperkirakan penjualan iPad akan meningkat dengan hadirnya variasi iPad Pro 10 inch di kalangan Enterprise.