Berita

Segera Rilis, Huawei P20 Dengan 3 Kamera Utama

Smartphone buatan produsen Huawei memang terkenal sebagai smartphone berkualitas yang mempunyai spesifikasi canggih. Telah banyak smartphone dari Huawei yang dirilis untuk ikut meramaikan pasar smartphone. Dan kini akan segera rilis, Huawei P20 dengan 3 kamera utama sebagai fitur yang akan menjadi ikon penting dari smartphone Huawei ini.

Penggantinya smartphone unggulan Huawei P10 yang sebelumnya diyakini memiliki nama P11 kini disebut-sebut sebagai Huawei P20. Sebenarnya smartphone Huawei P20, sama seperti saat produsen asal Tiongkok ini membuat Huawei Mate 10, smartphone gahar pesaing iPhone 8. Huawei P20 akan dirancang sejumlah inovasi baru, dari segala pembaruannya, fitur yang paling inovatifnya yakni adanya tiga kamera yang diletakkan secara vertikal pada bagian belakang perangkat.

Hal ini semakin menguat, setelah bocornya gambar casing body belakang yang menunjukkan memang benar Huawei P20 akan memiliki tiga kamera belakang. Namun, belum dapat dijelaskan keunggulan dan fungsi dari kamera-kamera ini. Berita yang beredar bahwa tiga kamera yang ada pada P20 akan memiliki resolusi total 40 megapixels, dengan kemampuan zoom hingga 3x (optik dan digital) serta akan dilengkapi dengan dua LED Flash. Tidak ketinggalan pula, satu buah sensor fokus laser dalam perangkat smartphone ini. Sementara itu, kamera depan diduga memiliki resolusi hingga 24 megapixels.

Belum disebutkan berapa ukuran pasti layar Huawei P20, Namun, desain Huawei P20 kemungkinan mengikuti tren layar bezel lezz dengan aspect rasio 18: 9. Bocoran casing gambar juga menunjukkan lubang konektor jack USB 3,5 mm di sisi tepi bawah, berikut dua lubang di sisi samping untuk speakernya.

Tidak ditemukan ada lubang untuk mengakomodir pemindai sidik jari pada bocoran gambar casing. Oleh karena itu, ada kemungkinan Huawei P20 akan menggunakan teknologi in-display fingerprint scanner yang tertanam langsung di layar atau jenis keamanan biometrik lainnya.

Huawei P20 akan hadir dalam beberapa varian, termasuk pilihan warna dan kode nama masing-masing. Dengan tiga varian Huawei P20 yang akan dilepas ke publik, yakni Huawei P20, Huawei P20 Plus, dan Huawei P20 Lite. Edisi standar Huawei P20 memiliki nama kode Emily dan akan hadir dalam dua warna yakni Ceramic Black dan Twilight. Sementara itu, Huawei P20 Plus memiliki kode nama Charlotte, juga akan tersedia dalam warna Ceramic Black dan Twilight. Lain lagi dengan Huawei P20 Lite yang memiliki nama kode Anne. Smartphone ini hadir dalam varian warna lebih banyak, yaitu Midnight Black, Klein Blue, dan Sakura Pink.

Ketiganya didukung oleh chipset Huawei sendiri, Kirin 970. Sedangkan untuk user interface, Huawei akan menanamkan EMUI 8.0 berdasarkan OS Android Oreo 8.0. Melalui chipset ini, ponsel Huawei ini diklaim memiliki performa lebih baik dibanding ponsel berprosesor lainnya.

Belum ada bocoran menyangku harga Huawei P20. Namun yang jelas, ponsel ini tidak akan dimunculkan Huawei di Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, ​​Spanyol, akhir Februari. Kabar lain pun menyebutkan bahwa Huawei akan mengenalkan P20 kepada publik melalui sebuah acara spesial. Rencananya, acara tersebut akan digelar di Paris, Prancis, pada 27 Maret mendatang. Mari kita tunggu kabar selanjutnya.