Berita

Segera Hadir Vivo Xplay7, RAM 10GB Pertama di Dunia

Vivo pun seakan tidak ada henti-hentinya menghadirkan kejutan dengan smartphone buatannya. Vivo yang sebelumnya telah berhasil merilis smartphone dengan fingerprint under display pertama di dunia. Tidak puas sampai di situ, kabar lain pun muncul menyebutkan bahwa Vivo sedang menyiapkan tipe terbarunya Xplay7. Selain akan didukung fingerprint under display, smartphone ini juga akan dibekali dengan hardware yang mengerikan. Smartphone asal China ini dikabarkan akan menggarap Vivo Xplay7 smartphone dengan RAM 10 GB pertama di dunia. Memori RAM sebesar itu kabarnya akan dipasang di seri Vivo Xplay7.

Sebagai salah satu produsen smartphone canggih yang telah dikenal membuat Vivo berkomitmen untuk selalu menghadirkan lebih banyak lagi pilihan dan kecanggihan smartphone buatannya demi memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai segmen.

Vivo Xplay7 yang merupakan penerus Vivo Xplay 6 yang telah dirilis pada 2016 silam. Dari bocoran yang telah beredar, RAM 10 GB di Vivo Xplay7 ini kemungkinan akan dilengkapi dengan pilihan media penyimpanan 256 GB dan 512 GB, yang berarti setengah terabyte. Dengan kapasitas memori RAM yang sangat besar, pastinya membutuhkan dukungan prosesor yang canggih untuk dapat mempertahankan performa smartphone.

Vivo Xplay7 dikabarkan akan menggunakan operasi system Android OS v7.0 (nougat) dengan tampilan antar muka Funtouch OS 3.0. Serta diperkuat oleh chipset kelas atas, Qualcomm Snapdragon 845. Chipset ini kabarnya juga akan mengusung andalan yang lain, seperti Samsung Galaxy S9 dan Xiaomi Mi Mix 2s.

Vivo Xplay 7 akan hadir dengan layar 4K yang sangat tipis (bezel-less) dengan rasio aspek 18: 9 dengan persentase rasio screen-to-body 92,1 persen. Selain itu, di bagian depan ada juga dua kamera dan ikon sidik jari yang menunjukkan posisi sensor berada di balik layar. Ada juga jack audio 3,5 mm di atas dan port USB Tipe-C di bagian bawah. Rumor lain menyebutkan Vivo Xplay7 akan dilengkapi dengan teknologi “4X dual-camera lossless zoom” yang bisa mendekatkan jarak pemotretan ke objek jauh (zoom) hingga empat kali, tanpa pengurangan resolusi. Sayangnya resolusi yang tepat dari dual camera ini belum diketahui termasuk resolusi kamera selfie yang akan dibawa.

Kurangnya informasi tentang spesifikasi andalan Vivo Xplay & ini memang berhasil membuat pecinta gadget jadi semakin penasaran. Namun, Vivo menyinggung kemungkinan fitur penyematan Face ID 2.0 yang belum dirinci, baik yang bersifaat resmi maupun rumor. Belum ada konfirmasi resmi dari Vivo, kapan Xplay7 akan resmi dirilis, termasuk tentang kisaran harga. Rumor harga Vivo Xplay 7 juga tidak terungkap tapi kelihatannya dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan ini, pastinya membuat harga Xplay 7 akan melambung tinggi. Namun beredar flaghsip satu ini akan hadir dalam tiga varian warna termasuk black, gold dan rose gold. Kita nantikan saja kabar barunya.