Berita

Samsung Sanggah Rumor Tinggalkan Bisnis Kamera

Sejak September lalu, Samsung dikabarkan akan hengkang dari bisnis kamera. Kabar yang beredar tersebut berdasarkan atas survey di beberapa toko dan distributor Samsung di Spanyol dan Portugal yang mendadak hilang dalam beberapa bulan terakhir. Situs resmi kamera miliknya, samsungcamera.com, juga sudah tidak pernah diperbarui sejak Juni lalu. Namun kabar yang beredar ini langsung disanggah oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut.

Samsung Sanggah Rumor Tinggalkan Bisnis Kamera

Samsung menegaskan bahwa mereka tak ada rencana resmi apapun untuk berhenti memproduksi kamera dan lensa, hanya saja Samsung masih terus menganalisa kebutuhan konsumen yang beragam di tiap daerah dengan sangat hati-hati.

Samsung diyakini memang akan mengurangi fokusnya di kamera digital. Sebab, mereka saat ini lebih banyak mengembangkan kamera ponsel dan tablet mereka. Belum lagi, pasar untuk kamera digital saat ini juga sudah mulai berkurang peminatnya. Tampaknya, Samsung hanya menarik produk kameranya dari pasar Spanyol dan Portugal dikarenakan adanya penurunan penjualan di kawasan Eropa dan bukan menutup seluruh bisnisnya.

Selain rumor keluar dari bisnis kamera, teknologi kamera NX milik Samsung juga sempat dikabarkan akan diakuisisi oleh Nikon. Namun rumor tersebut lagi-lagi disanggah oleh Samsung.

Samsung mengungkapkan bahwa mereka akan membuat sebuah pengumuman besar di bidang kamera pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 di Vegas, Amerika Serikat, bulan Januari mendatang.

Jadi, kita tunggu saja kepastian dan kebenarannya.