Berita

Samsung Akan Luncurkan 5 Juta Unit Galaxy S7 Pada Februari 2016

Lagi dan lagi, kita mendapat kabar terbaru dari raja smarthphone asal Korea Selatan – Samsung. Di tahun 2016 nanti, Samsung, akan kembali menggempur pasar smartphone dengan ponsel flagship terbarunya yaitu Samsung Galaxy S7. Walau sempat dikabarkan akan mengurangi pasokan smartphone mulai tahun depan, tetapi sepertinya samsung sudah mempersiapkan senjata andalannya.

Samsung Akan Luncurkan 5 Juta Unit Galaxy S7 Pada Februari 2016

Kabar terbaru mengatakan bahwa Samsung siap meluncurkan sekitar lima juta unit Galaxy S7 dengan jumlah unit yang berbeda-beda untuk setiap masing-masing varian. Samsung Galaxy S7 datang dengan dua versi layar, yakni 5,5 inch layar lengkung yang mungkin akan diberi nama Samsung Galaxy S7 Edge dan 5,2 inch layar data. Ada berbagai rumor tentang jenis fitur dan spesifikasi yang dapat ditemukan di ponsel baru tersebut, termasuk yang terbaru adalah potensi penggunaan scanner iris.

Rencananya, di tahap awal pemasaran Samsung akan meluncurkan sebanyak 1,6 juta unit untuk layar cekung dan jumlah yang lebih tinggi untuk layar datar sekitar 3,3 juta unit. Berdasarkan perincian ini, sepertinya Samsung sudah memperkirakan permintaan untuk model Edge akan lebih rendah. Perlu diingat, jumlah tersebut merupakan jumlah awal produksi perangkat, setelah mendekati habis, bisa saja Samsung mulai memproduksi unit tambahan.

Di tahun-tahun sebelumnya, Samsung selalu merilis varian terbaru Galaxy S di bulan April atau Mei, tetapi tidak untuk tahun 2016, kabarnya kali ini Samsung memajukan jadwal peluncuran menjadi sekitar bulan Februari 2016, namun sayangnya tanggal pasti peluncuran tidak disebutkan.