Berita

Rumor OnePlus 5 Usung RAM Super Jumbo 8 GB

Saat ini, banyak vendor smartphone yang mulai berlomba-lomba untuk meningkatkan produk gadget mereka dengan spesifikasi tinggi. Salah satunya adalah OnePlus yang sering dikenal dengan “Flagship Killer”. Sebelumnya, perusahaan asal Tiongkok ini telah meluncurkan smartphone OnePlus 3 dengan RAM jumbo sebesar 6 GB. Langkah besar ini di ikuti oleh sejumlah produsen smartphone lain sehingga menjadikan OnePlus sebagai Trendsetter RAM 6 GB.

Rumor OnePlus 5 Usung RAM Super Jumbo 8 GB

Pada tahun ini, OnePlus kembali mengejutkan banyak pihak karena kabarnya, mereka akan melangkah ke tingkat lebih tinggi dengan mengusung RAM super jumbo 8 GB layaknya spesifikasi laptop. Hal tersebut diketahui oleh sebuah laporan dari PcPop asal Tiongkok yang mengatakan bahwa OnePlus akan membekali handset terbarunya itu dengan RAM 8 GB di dalamnya.

Banyak timbul pertanyaan kenapa OnePlus melewatkan angka 4 dan langsung meloncat ke angka 5? Penyebabnya adalah angka 4 di anggap sebagai angka sial di negeri Tirai Bambu tersebut sehingga perusahaan melewatinya untuk cari aman. Itulah kenapa sejumlah rumor menyebutkan jika OnePlus akan menggunakan angka 5 untuk lini smartphone terbarunya.

Sebenarnya kabar bahwa ponsel yang akan datang mengusung RAM 8 GB yang sangat besar itu agak sedikit berlebihan untuk perangkat ponsel. Namun, kapasitas RAM yang besar juga sangat bermanfaat dan menjadi nilai jual yang cukup penting. Apalagi jika OnePlus 5 bakal mempunyai layar beresolusi Quad HD atau lebih.

Selain kapasitas RAM yang menjadi keunggulannya, OnePlus dikabarkan akan menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 sebagai tanda bahwa produk ini adalah produk kelas atas. OnePlus 5 juga di katakan memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh dan akan di banderol dibawah $500 atau sekitar Rp 6 jutaan. Selain itu, untuk menunjang grafisnya, perangkat ini telah di dukung oleh GPY Adreno 540 dengan layar 2560 x 1440 pixel. Sesuai laporan yang memprediksi bahwa OnePlus 5 akan di luncurkan pada quartal kedua tahun 2017 ini. Para pecinta gadget pun sangat menanti spesifikasi lengkapnya dalam beberapa waktu ke depan.