Review

Review Xiaomi Redmi 5 Plus: Didukung MIUI UI 9

Xiaomi kembali mengguncang pasar smartphone Indonesia, kali ini melalui smartphone Redmi 5 Plus. Xiaomi Redmi 5 Plus: didukung MIUI UI 9 yang akan menjadi pertimbangan bagi para pencinta Xiaomi untuk segera memilikinya. Anda dapat membaca artikel pada kesempatan kali ini, untuk mengetahui lebih lanjut tentang review Xiaomi Redmi 5 Plus.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus
– Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus
– Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus
– Harga terbaik Xiaomi Redmi 5 Plus

Tampilan
Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki layar 6 inci dengan rasio aspek 18: 9 dan masih diperkuat Roteki Cornning Gorilla Glass. Redmi 5 Plus terlihat penuh dengan layar dengan bezel yang lebih tipis. Lapisan kaca 2.5D pada panel depan melengkung di setiap sudutnya yang memberikan efek halus pada setiap sentuhannya. Di bawah layar masih terlihat lapang, tetapi tombol kapasitif telah hilang untuk selamanya. Sementara tombol mekanik volume dan power berada di sisi kanan, maka slot kartu SIM dibuat hybrid yang terletak di sisi kiri. Anda harus memilih untuk menempatkan microSD atau kartu seluler di slot SIM kedua.

Port microUSB, mikrofon, dan speaker berada di sisi bawah. Kemudian jack audio 3,5mm, mikrofon kedua, dan port inframerah berada di sisi atas. Bentuk modul kamera Redmi 5 Plus yang bulat dan agak menonjol keluar, untuk penggunaan sehari-hari sebaiknya menggunakan case. Satu lagi, pemindai sidik jari terletak tepat di bawah kamera dan mudah menjangkau jari telunjuk.

Hardware dan Performa
Redmi 5 Plus didukung oleh chipset Qualcomm yang sama dengan Redmi Note 4 yakni Snapdragon 625. Dan dengan GPU yang lebih baik dan CPU yang lebih kuat. Inilah rincian susunan hardware Xiaomi Redmi 5 Plus antara lain, sytem-on-chip Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 506, RAM 3/4GB, ROM 32/64 GB.

Layar Kekinian dengan MIUI UI 9
Redmi 5 Plus mengusung layar 6 inci yang didukung oleh resolusi Full HD + 1080 × 2160 piksel dengan tingkat kepadatan 403 ppi. Ini cukup untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan penggunanya. Layar yang besar, penuh tentu saja dengan rasio aspek 18: 9 yang trendi baru juga membuat aktivitas ponsel cerdas seperti menonton video, bermain game dan multitasking atau membuka dua aplikasi secara berdampingan dalam mode split screen menjadi lebih nyaman.

Redmi 5 Plus sudah berjalan di atas MIUI versi global 9.2 stabil berdasarkan Android 7.1.2 Nougat. Tampilan antarmuka pengguna tampak lebih bersih dan MIUI 9 memberikan aplikasi keamanan dalam hal membatasi penggunaan data, membebaskan RAM, dapat memindai malware, mengelola blacklist, dan juga dapat membatasi hak dari aplikasi yang diinstal.

Kamera
Bagian kamera Redmi 5 Plus memiliki sensor 12 megapiksel dengan bukaan 26mm f/2.2 dan piksel 1,25μm. Proses fotografi didukung oleh phase-detection autofocus dan dual-tone flash. Sedangkan untuk selfie dan panggilan video, harus puas dengan kamera depan terbatas hanya 5 megapiksel. Pada sisi antarmuka, terlihat sederhana dengan akses pintas ke fitur HDR dan juga LED flash. Selain mode otomatis, Xiaomi telah menghadirkan beberapa mode pemotretan yang berbeda dari segi panorama, beauty, night (HTT), manual, dan masih banyak lagi. Selain itu, Redmi 5 Plus mampu merekam video dalam resolusi 4K.

Baterai
Dikutip dari Merdeka.com, baterai untuk Redmi 5 Plus berkapasitas Li-Po 4000 mAh yang tidak dapat dilepas dan sayangnya tidak didukung dengan fast charging sehingga untuk pengisian daya dari 0 ke 100% dapat memakan waktu sekitar 2,5 jam lamanya.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus:
– Dapat menunjang penampilan kamu jadi lebih berkelas dengan desain mewah yang memadukan body full metal serta konsep full screen
– Ditambah lagi dengan panel IPS LCD dan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 yang terlihat sangat jernih dan memanjakan mata
– Bisa menjelajahi dunia maya dengan lancar tanpa terkendala lelet dengan dukungan jaringan 4G LTE
– Andalkan kamera belakang 12 MP serta sudah didukung Phase Detection Autofocus dan Dual LED flash yang membuat hasil jepretan menjadi bagus
– Dapat anda gunakan dalam jangka waktu yang lama karena kapasitas baterai yang diusung terbilang sangat besar 4000 mAh

Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus:
– Baterai akan sangat sulit kalau anda lepas sendiri karena smartphone ini menggunakan baterai yang berjenis Non-Removable
– Saat digunakan selfie ditempat gelap hasilnya kurang memuaskan, karena kamera depan belum dilengkapi dengan LED Flash,

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus
Cek harga terbaik dari Xiaomi Redmi 5 Plus disini.