Review

Review Xiaomi Mi Band 2 : Unggulkan Heart Rate Sensor

Tahun 2015 lalu, Xiaomi menempatkan dirinya sebagai pemasok perangkat wearable nomor dua terbesar di dunia. Hal ini dicapai lewat produk unggulannya yang berupa smartband atau gelang pintar Mi Band. Sukses dengan penjualan hingga 6 juta unit, vendor China ini kembali meluncurkan penerusnya, yaitu Xiaomi Mi Band 2.

Review Xiaomi Mi Band 2

Dibandingkan pendahulunya, Xiaomi Mi Band 2 hadir dengan layar sentuh dan teknologi NFC. Teknologi yang dimaksud memungkinkan sesama perangkat dapat berkomunikasi satu sama lain. Namun disamping itu, Xiaomi sepertinya menempatkan fitur heart rate sensor sebagai andalan. Fitur ini memanfaatkan gelombang photoplethysmogram (PPG) untuk menghitung detak jantung. Bagi Anda yang memiliki aktivitas wajib berolahraga setiap hari, gelang pintar ini bisa menjadi kawan akrab.

Dengan berat kurang dari 6 gram, smartband ini cukup praktis dikenakan di pergelangan tangan. Strap-nya terbuat dari karet sintetis yang lentur dan tipis, kemudian body-nya terbuat dari bahan polikarbonat. Permukaan logam yang terdapat di layar sentuhnya merupakan paduan logam campuran magnesium. Layar sentuh ini dibekali teknologi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu.

Selain fitur monitor detak jantung, Anda bisa menghitung aktivitas olahraga lainnya seperti jumlah langkah, jarak langkah, dan perkiraan kalori yang dibakar. Untuk fitur-fitur lainnya, Anda bisa mendapatkan pengingat panggilan yang akan bergetar setiap kali ada telepon masuk, menggunakan aplikasi perekam waktu tidur, sampai membuka smartphone Xiaomi tanpa password. Daya tahan baterainya tahan sampai dengan 10 hari. (Baca disini untuk melihat produk-produk Xiaomi lainnya)

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Band 2
Tipe Smartband (gelang pintar)
Wristband 157-205 mm
Dimensi 37 x 13.6 x 9.9 mm
Berat 5,5 gram (0,19 ons)
Baterai 45 mAh
Arus Masuk 25 mA
Tegangan Masuk DC 5V
Kompatibel Android 4.4, iOS 7, dan Bluetooth 4.0
Kelengkapan Smartband, charging cable, manual guide

Kelebihan Xiaomi Mi Band 2
– Fitur layar sentuh dan teknologi NFC
– Heart rate sensor dengan gelombang PPG

Kekurangan Xiaomi Mi Band 2
– Tidak dilengkapi fitur kamera

Harga Terbaik Xiaomi Mi Band 2
Dapatkan penawaran terbaik dan termurah dari Xiaomi Mi Band 2 disini.