Review

Review SPC Mobile Z1 Jupiter : Android Lollipop 849ribu!

Vendor lokal SPC yang menjalin kerja sama dengan Cina dan Taiwan dikenal dengan smartphone entry level-nya. Hal ini tampak dari beberapa varian yang masih menggunakan sistem operasi Android KitKat, seperti SPC 16 dan SPC 15. Kali ini, SPC kembali menghadirkan smartphone entry level dengan spesifikasi lebih tinggi, yaitu SPC Mobile Z1 Jupiter.

Review SPC Mobile Z1 Jupiter

Desainnya terbuat dari bahan pilihan sehingga tampilannya tetap stylish. Berbeda dengan para pendahulunya, smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi Android versi Lollipop yang memungkinkan Anda untuk mengunduh berbagai aplikasi terbaru dari Google Play Store. Dan tentunya, desain antar muka yang ditawarkan lebih atraktif jika dibandingkan dengan Android KiKat. Dari segi harga pun, SPC membanderolnya dengan harga yang juga di bawah 1 juta rupiah dengan bonus leather case dan powerbank berkapasitas 3300 mAh. Sangat ramah untuk kantong Anda, bukan?

Meskipun tergolong low-end gadget, bentang layar yang dimiliki sama seperti kebanyakan smartphone, yaitu seluas 5.0 inch. Layar sentuh tersebut dibekali teknologi TFT Capacitive Touchscreen dengan fitur Bright Display yang menjadikan akurasi warna semakin tajam dengan tingkat pencahayaan optimal. Berlanjut ke bagian intinya, SPC Mobile Z1 Jupiter ditenagai prosesor Quad Core Cortex-A7 yang berkecepatan 1.3 GHz. Spesifikasi tersebut diperkuat dengan pengolah grafis Mali 400 MP2. Untuk aktivitas internet, Anda belum bisa menikmati jaringan 4G LTE, namun dengan akses kecepatan di jaringan 3G, kecepatan yang dihasilkan sudah termasuk lancar jaya.

Bagaimana dengan kinerja multitasking-nya? SPC membekali smartphone ini dengan memori RAM dan ROM sebesar 1 GB dan 8 GB. Cukup kecil memang, namun untuk ponsel pintar entry level, kapasitas yang dimaksud sudah mampu menghadirkan performa yang tidak terlalu mengecewakan. Anda bisa mengabadikan momen-momen penting dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kamera tersebut dilengkapi fitur pendukung standar seperti LED Flash dan pengatur Autofocus. Terakhir soal daya baterai, SPC menanamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2500 mAh.

Spesifikasi Lengkap SPC Mobile Z1 Jupiter
Dimensions 122 x 52.5 x 10.5 mm
Operating System Android 5.0 Lollipop
Processor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali 400MP2
Screen Size 5.0 inch (854 x 480 pixels)
Screen Type TFT Capacitive Touchscreen
Screen Resolution 1280 x 720 pixels
Camera Back 8 MP
Camera Front 5MP
Video Yes
RAM 1 GB
ROM 8 GB
External MicroSD up to 32 GB
Wireless Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes
USB Port microUSB v2.0
Battery Lithium Ion 2500 mAh
Available Color Black, White
Warranty 1 year

Kelebihan SPC Mobile Z1 Jupiter
– Layar sentuh dengan fitur Bright Display
– Sistem operasi Android 5.0 Lollipop untuk smartphone entry level
– Memori eksternal hingga kapasitas 32 GB

Kekurangan SPC Mobile Z1 Jupiter
– Belum support jaringan 4G LTE

Harga Terbaik SPC Mobile Z1 Jupiter
Dapatkan penawaran terbaik SPC Mobile Z1 Jupiter disini.