Review

Review Sony Xperia Z5 Premium : Resolusi Layar 4K Pertama di Dunia

Sony memang terkenal dengan vendor yang rajin merilis produk smartphone kelas atas. Dengan harga yang terbilang cukup tinggi, smartphone dari Sony juga dibekali oleh spesifikasi dan fitur yang sangat mumpuni. Salah satunya adalah Sony Xperia Z5. Produk smartphone ini hadir dengan tiga variasi sekaligus yaitu Sony Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia Z5 Premium. Namun pada bahasan kali ini, kami akan mengulas review Sony Xperia Z5 Premium yang memiliki spesifikasi paling tinggi di antara ketiga variasi tersebut.

Review Sony Xperia Z5 Premium

Dari namanya saja yaitu “Premium”, Sony pastinya membekali produk anyar ini dengan berbagai keunggulan dibandingkan merk ponsel high-end lainnya. Sony Xperia Z5 Premium hadir dengan mengusung desain body berkelas yang dibalut oleh bahan material logam dan kaca. Dimensinya pun sangat stabil dan ramping yakni 154.4 x 75.8 x 7.8 mm dan berat hanya 180 gr saja. Sony juga menawarkan tiga variasi warna yaitu Chrome, Black dan Gold. Apalagi ponsel ini telah mengantongi sertifikasi IP68 anti debu dan tahan air yang diklaim dapat bertahan dikedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Sony Xperia Z5 Premium mengusung bentang layar seluas 5,5 inch. Layar smartphone ini pun telah didukung resolusi 4K Triluminos 3840 x 2160 pixel yang membuatnya menjadi ponsel pertama di dunia dengan layar super bening dan jernih. Kerapatan layarnya pun sangat rapat yaitu 801 ppi. Kemudian, smartphone canggih tersebut telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop yang dapat di upgrade ke Marshmallow. Dapur pacunya bertenaga karena mengandalkan Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang dipadukan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Keunggulan lainnya dari Sony Xperia Z5 Premium adalah terletak pada kamera belakang yang beresolusi 23 MP atau setara dengan 5520 x 4140 pixel, lengkap dengan fitur PD Autofocus, LED Flash, Geo-Tagging, HDR, panorama dan face detection. Sementara untuk kamera depannya tersedia sensor 5,1 MP untuk menunjang foto selfie Anda. Kapasitas baterainya pun cukup besar yakni 3430 mAh.

Kelebihan Sony Xperia Z5 Premium:
· Desain modern dengan balutan logam dan kaca
· Dual SIM standby dengan dukungan jaringan 4G LTE
· Layar 5,5 inch beresolusi 4K
· Sensor fingerprint
· Anti debu dan tahan air dengan sertifikasi IP68
· Kamera utama 23 MP
· Tersedia slot microSD sampai 200 GB
· RAM 3 GB
· Kapasitas baterai 3430 mAh

Kekurangan Sony Xperia Z5 Premium:
· Harga cukup mahal
· Baterai Non-removable

Harga Sony Xperia Z5 Premium
Cek harga terbaik Sony Xperia Z5 Premium disini.