Review

Review Sony Xperia XZ Premium: Spesifikasi Sepadan dengan Harga

Pada acara akbar MWC yang digelar di Barcelona Spanyol, Sony Mobile telah menyiapkan salah satu perangkat andalannya yaitu Sony Xperia XZ Premium. Smartphone yang telah menjalankan sistem operasi Android v 7.0 Nougat hadir dengan desain dan spesifikasi yang sangat berkelas. Tidak heran jika ponsel ini dirilis dengan label harga yang cukup menguras kantong penggunanya. Berikut Review Sony Xperia XZ Premium: Spesifikasi Sepadan dengan Harga.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tentang Sony Xperia XZ Premium
– Spesifikasi Sony Xperia XZ Premium
– Kelebihan dan kekurangan Sony Xperia XZ Premium
– Harga Sony Xperia XZ Premium

Dikutip dari Liputan6.com, Sony Xperia XZ Premium dinobatkan sebagai smartphone terbaik di acara MWC 2017. Selain Sony, smartphone mumpuni lainnya diperkenalkan pula di MWC termasuk Huawei P10 dan LG G6. Di bawah ini penjelesan selengkapnya tentang Sony Xperia XZ Premium yang bisa Anda ketahui.

Desain Menawan
Dalam hal desain, Xperia XZ Premium menampilkan tampilan yang sangat berkelas berkat bodi Metal + Glass yang melilit seluruh bodinya, yang terlihat mengkilap dan bisa Anda gunakan untuk bercermin. Sedangkan untuk dimensi dibalut rangka logam dengan panjang 156 mm, lebar 77 mm, ketebalan 7,9 mm, dan berat 195 gram. Tidak hanya itu, Sony juga melengkapinya dengan teknologi tampilan Triluminos dan X-Reality Engine yang membuatnya lebih menakjubkan dan dilengkapi dengan spesifikasi IP68 Waterproof (tahan air), alhasil smartphone ini bisa bertahan saat terendam air pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Selanjutnya, Xperia XZ Premium juga dilengkapi dengan fitur keamanan Fingerprint Scanner.

Layar
Layar Sony Xperia XZ Premium memiliki panel IPS LCD seluas 5,46 inci, yang didukung resolusi 2160×3840 piksel, dan dilapisi dengan perlindungan Cornning Goriila Glass 5. Terlepas dari semua itu, meski smartphone ini terlihat begitu mewah, namun cukup disayangkan bahwa panel ini membawa tipe LCD IPS yang tidak sebagus AMOLED atau Super AMOLED. Antarmuka yang dibuat oleh Sony dilengkapi dengan fitur Play PS4 Remote yang memungkinkan Anda untuk memainkan game PS4 di layar Sony Xperia XZ Premium yang memiliki resolusi 4K HDR.

Dapur Pacu
Meski mahal, tetapi Sony tidak main-main dalam menggarap perangkat Xperia XZ Premium ini. Di mana untuk mengoptimalkan kemampuan layar 5,46 inci untuk menampilkan gambar dan video resolusi 4K, smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang dikombinasikan dengan prosesor Octa-core (Kryo 4 × 2,45 GHz & Kryo 4 × 1,9 GHz) dan Adreno 540 GPU. Selain itu, ada juga kapasitas memori internal sebesar 64GB dan slot memori eksternal yang dapat menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Tidak ketinggalan juga kapasitas RAM 4GB juga dimiliki oleh smartphone ini.

Menggunakan OS Android v 7.0 Nougat, membuat kinerja Xperia XZ Premium semakin responsif. Selain itu, smartphone ini ditenagai baterai jenis Non-Removable dengan kapasitas 3230 mAh, dilengkapi dengan pengisian cepat (fast charging). Selanjutnya untuk sektor konektivitas, smartphone ini tersedia dalam varian single sim dan dual sim. Sedangkan untuk koneksi internet, smartphone ini menjadi smartphone andalan yang pertama kali memperkenalkan teknologi 4G LTE Cat16 dengan kecepatan unduh mencapai 1GB. Tidak ketinggalan fitur Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, NFC, GPS, dan port USB Type-C.

Kamera
Berbekal kemampuan yang dimiliki Sony Xperia XZ Premium, Anda bisa mengabadikan momen yang tidak bisa ditangkap mata. Dalam hal merekam video Sony Xperia XZ Premium menggunakan resolusi 4K dengan hasil memukau yang dioptimalkan teknologi EIS (Gyro). Kamera ini juga memiliki lebar aperture f/2.0 dan memakai lensa wide angle 25 mm. Kecepatan autofocus sangat cepat, berkat teknologi autofokus hybrid yang menggabungkan phase detection dan laser autofocus. Lalu ada juga fitur LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan.

Beralih ke depan, ada kamera 13 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan lensa sudut lebar 22 mm. Sensornya berukuran 1/3 “dan 1.12 μm pixel yang membuatnya mampu mengabadikan momen dalam kondisi cahaya rendah dengan hasil yang menakjubkan. Berbekal kedua kamera, sangat layak jika harga Sony Xperia XZ Premium yang dibanderol sangat mahal.

Kelebihan Sony Xperia XZ Premium:
– Desain terbat dari material metal + Glass sebagai bahan dasar pembuatanya, yang membuat penampilanya terlihat mewah dan elegan
– Layar akan sangat nyaman dari goresan dengan pelindung berjenis Gorilla Glass 5
– Mengantongi sertifikasi IP68 ketahanan ponsel terhadap debu dan air
– Dibekali fitur keren pemindai sidik jari (Fingerprint) sebagai keamanannya
– Dilengkapi fitur Fast Charging untuk mengisi daya super cepat
– Kamera utama 19 MP dan kamera depan 13 MP mensupport aktivitas fotografie dengan hasil memuaskan
– Sudah berjalan menggunakan sistem kinerja OS Android v 7.0 Nougat, yang menawarkan kinerja responsif dan banyak aplikasi baru

Kekurangan Sony Xperia XZ Premium:
– Kamera depan tidak dilengkapi fitur pendukung semacam LED flash, sehingga kurang mensuport selfie pada malam hari
– Panel masih berjenis IPS LCD belum sebagus AMOLED atau Super AMOLED
– Dengan spesifikasi yang begitu tangguh, cukup disayangkan daya baterianya tergolong standar hanya 3230 mAh
– Mengusung baterai non-removable

Harga Sony Xperia XZ Premium
Cek harga terbaik Sony Xperia XZ Premium dan beli disini.