Review

Review Sharp R1S: Kapasitas Baterai Besar 5000 mAh

Smartphone yang mentereng dengan harga bersahabat menjadi pilihan banyak pengguna smartphone akhir-akhir ini. Kecanggihan yang diusung oleh setiap smartphone menjadi daya tarik tersendiri untuk merebut hati peminatnya. Kapasitas baterai yang besar pun menjadi salah satu pilihan agar penggunaan smartphone bisa semakin leluasa digunakan. Untuk itu kali ini kami me-review Sharp R1S: kapasitas baterai besar 5000 mAh.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Smartphone teranyar dari Sharp
– Tanggal rilis Sharp R1S
– Spesifikasi Sharp R1S
– Kelebihan dan kekurangan Sharp R1S
– Harga terbaik Sharp R1S untuk Anda

Lama tidak muncul di pasar smartphone, Sharp kembali menyapa konsumen dengan menghadirkan produk-produk terbarunya. Tepatnya pada 5 Februari, Sharp Indonesia secara resmi merilis Sharp R1S di sejumlah situs e-commerce berbarengan dengan perangkat satunya yakni Sharp Pi. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Sharp R1S bergantung pada kapasitas baterai besar. Tidak hanya itu, kamera utama kembar juga merupakan fitur unggulan untuk smartphone yang menargetkan generasi milenial ini.

Desain
Tidak hanya cocok untuk para pencinta game, Sharp R1S juga bisa jadi teman menonton film. Smartphone ini hadir dengan layar wide view angle berukuran 5,5 inci. Serta Sharp juga menambahkan beberapa fitur seperti ultra bright display 400 nits dan curved display 2.5-D yang membuat layar terlihat jelas dan jernih dari berbagai sudut. Sharp R1S juga sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass yang membuat layar lebih kuat dan mengurangi risiko pecah ataupun tergores.

Jika dilihat lebih detail, Sharp R1S memiliki desain yang hampir sama persis dengan ASUS Zenfone 4 Max Pro. Sharp R1S terasa nyaman digenggam dan dipegang untuk memainkan game. Desainnya juga memancarkan kesan elegan melalui penggunaan warna hitam matte dan body samping berbahan metal membuat ponsel ini juga terlihat kokoh dan mewah.

Untuk tampilan depan, Sharp R1S membawa tombol home yang dilengkapi dengan sistem keamanan sidik jari. Sementara itu, di belakang, ada dua kamera di bagian kiri atas dengan tambahan flash. Bagian kamera sedikit menonjol.

Kamera
Sektor kamera juga merupakan fitur unggulan Sharp R1S. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera utama kembar beresolusi 13 MP dan 5 MP dengan aperture F/2.0 yang akan menghasilkan efek bokeh. Biar hasil gambar maksimal, Sharp menambahkan fitur pelengkap seperti auto focus dan wide-angle. Sharp R1S juga dilengkapi dual tone flash yang mampu menghasilkan gambar dengan warna asli dan mendetail.

Untuk kamera depan, Sharp R1S mengusung kamera beresolusi 5 MP dengan bukaan F/2.4 dengan FOV 74,5 derajat. Fitur ini akan menghasilkan gambar swafoto yang jernih, terang, dan lebar dengan teknologi wide-angle. Sayang, kamera depan enggak dilengkapi dengan flash. Ini juga membuat gambar di dalam ruangan pun terasa kurang maksimal. Fitur beauty di ponsel ini juga terasa kurang dan membuat wajah terlihat buram.

Hardware
Menurut Tribunnews.com, Sharp telah membekali smartphone-nya kali ini dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama lebih dari enam hari dalam keadaan standby dan hanya perlu sekali charge untuk kegiatan seperti bermain game atau internetan selama sehari penuh.

Sharp R1S dibekali dengan Android Nougat (7.0) sebagai sistem operasinya (OS), serta didukung prosesor MediaTek MT6750 CPU Octa-Core 1,5 GHz. Smartphone ini memiliki kapasitas RAM dan ROM yang lebih besar dari pendahulunya, Sharp R1. Kali ini, Sharp menyematkan RAM 3 GB dan ROM 32 GB untuk Sharp R1S. Slot penyimpanan tambahan hingga 64 GB juga tersedia di smartphone ini.

Kelebihan Sharp R1S:
– Masih dipercantik dengan sentuhan 2.5 D Curved, yang menampakan sedikit lengkungan pada kedua sisi layar.
– Layar IPS LCD berukuran 5.5 inchi, resolusi HD ( 720 x 1280 pixels ), yang nyaman dioprasikan dengan tampilan gambar tajam dan jernih.
– Sistem oprasi OS Android v7.0 Nougat
– Berpacu memakai Mediatek MT6750, CPU Octa core 1.5 GHz, yang mempunyai laju kencang & stabil
– Disemati Fingerprint Scanner
– Kamera belakang Dual 13 + 5 MP
– Kamera depan 5 MP
– Baterai berkapasitas 5000 mAh yang awet saat digunakan
– Internetan yang tentu lancar karena telah terkoneksi 4G LTE
– Kapasitas RAM 3GB , untuk kelancaran kinerja smartphone

Kekurangan Sharp R1S:
– Kamera depan kurang mendukung kegiatan selfie pada tempat rendah cahaya / malam hari, karena tidak dilengkapi LED flash.
– Baterai Non-Removable atau tertanam
– Belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging

Harga Sharp R1S
Cek harga terbaik Sharp R1S dan beli disini.