Review

Review Samsung Galaxy S9: Performa Kencang dengan Exynos 9810

Smartphone saat ini sudah menjadi bahan yang paling banyak digunakan oleh banyak orang, memang berbagai kebutuhan dapat dilakukan bahkan dapat membantu aktivitas setiap orang. Dan seperti biasa kali ini kami akan me-review smartphone dari salah satu tipe smartphone Samsung Galaxy S9 yang selama ini sudah banyak dibicarakan banyak orang dengan spesifikasinya yang istimewa. Berikut review Samsung Galaxy S9: performa kencang dengan Exynos 9810 yang bisa Anda ketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Smartphone terbaru dari Samsung
– Spesifikasi Samsung Galaxy S9
– Kelebihan Samsung Galaxy S9
– Kekurangan Samsung Galaxy S9
– Harga terbaik Samsung Galaxy S9 saat ini

Samsung merupakan smartphone merek Korea yang memang menjadi salah satu pembuat smartphone terbesar di dunia yang telah berhasil menghadirkan berbagai smartphone canggih selama ini. Memang kecanggihan sangat dicari oleh setiap pengguna smartphone, tetapi di tahun sebelumnya mungkin Anda masih ingat dengan samsung S8 yang sangat didambakan oleh banyak orang. Dan saat ini Samsung kembali menghadirkan smartphone andalan terbarunya bernama Samsung Galaxy S9.

Layar Super AMOLED Quad HD Terbaik
Hadir dengan layar 5,8 inci dengan rasio layar 18,5: 9, jelas membuat layar HP ini terasa lebih panjang. Tampilan visualnya juga bagus karena mengusung resolusi Quad HD + 1440 x 2960 piksel. Layarnya sendiri dilindungi oleh pelindung Corning Gorilla Glass 5 sehingga terhindar dari Goresan saat terjatuh ataupun saat pemakaian secara berlebihan. Dengan kualitas layar yang bagus, Samsung Galaxy S9 dapat menjadi alat pengganti untuk menonton berbagai video. Khusus untuk video yang mendukung konten HDR dengan rasio tampilan yang lebih panjang. Sehingga jika Anda menonton menggunakan Galaxy S9, hasilnya akan terlihat lebih fullview atau Infinity Display (dalam istilah Samsung).

Desain Premium & Anti Air
Namanya ponsel andalan, jelas desain Samsung Galaxy S9 tergolong mewah dan masih nyaman dipegang tangan. Terutama posisi sensor sidik jari yang sekarang ada sejajar dengan kamera belakang, membuat nuansa memegang ponsel ini lebih baik daripada seri Samsung Galaxy S8. Selain itu, ponsel ini memiliki bodi panel kaca melengkung di bagian depan dan belakang yang dipisahkan oleh bingkai aluminium. Desain premium lebih lengkap karena Galaxy S9 telah mengantongi sertifikasi IP68. Artinya, Galaxy S9 tahan air dan mampu bertahan dalam air selama 30 menit pada kedalaman 1,5 meter.

Kualitas Audio Dolby Atmos & AKG
Galaxy S9 menyematkan speaker ganda kanan dan kiri. Speaker ganda tersebut sudah didukung dengan teknologi Dolby Atmos dan tuned by AKG. Hal ini membuat bagian audio ponsel mampu menghasilkan kualitas suara yang bagus dan akurat.

Performa Kencang
Samsung Galaxy S9 yang menggunakan Exynos 9810 dengan 8 inti prosesor yang memiliki kecepatan 4×2.9 GHz Mongoose & 4×1.9 GHz Cortex-A55 yang didukung RAM 4 GB. Dengan demikian, Galaxy S9 terbukti memiliki performa kencang yang akan mendukung setiap penggunanya.

Kamera Kualitas Baik
Kamera depan Galaxy S9 mengusung kamera 8 MP dengan aperture f/1.7 cukup andal untuk selfie. Kamera selfie ini memiliki fitur panorama dan memungkinkan selfie bisa lebih banyak atau jika sendirian dapat membuat kloningan. Kamera belakang Samsung Galaxy S9 hadir dengan satu kamera 12 MP dan dilengkapi dengan bukaan ganda alias dual aperture. Yang pertama adalah aperture f/1.5 yang dimaksudkan untuk memotret di tempat kurang cahaya, yang kedua adalah aperture f/2.4 untuk pengambilan gambar di tempat terang. Kamera belakang ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Dual Pixel PDAF, phase detection autofocus, OIS, LED flash, simultaneous 4K video.

Spesifikasi & Fitur lainnya
Galaxy S9 memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh, kapasitas yang sama dimiliki baterai Galaxy S8. Terdapat fitur slow-motion yang memungkinkan Anda untuk memperlambat perekaman video 960fps dengan durasi 0,2 detik hingga 6 detik. Fitur ini tentu berguna bagi Anda yang ingin berkreasi dalam membuat video slow-mo. Ada juga Intellegent Scan yang menggabungkan Iris Scan dan Face Recognition. Sehingga fitur ini menyinkronkan pemindai mata dan wajah yang proses pemindaiannya relatif cepat. Selain itu, dikutip dari Kompas.com ada fitur Bixby yang menjadi asisten cerdas yang dibuat secara eksklusif oleh Samsung untuk Galaxy S9. AR Emoji adalah fitur lain dari Galaxy S9.

Kelebihan Samsung Galaxy S9:
– Tampilan mewah dengan adanya Infinity Display dan efek rasio layar 18,5: 9
– Streaming tanpa lelet dengan konektifitas 4G LTE Cat 16 yang memiliki kecepatan mencapai 1024 Mbps untuk kecepatan Download serta 150 Mbps untuk kecepatan Upload.
– Layar super AMOLED Quad HD terbaik
– Dilapisi dengan Corningg Gorilla Glass 5 sebagai pelindung layar
– Os Android versi terbaru yaitu 8.0 OREO dengan User Interface Experience 8.1
– Ditenagai Chipset Exynos 9810

Kekurangan Samsung Galaxy S9:
– Karena berbentuk hybrid atau menyatu dengan kartu memory Internal, Slot SIM 2 tidak dapat digunakan secara bersamaan
– Baterai yang dipasangkan masih jenis non removable

Harga Samsung Galaxy S9
Cek harga terbaik Samsung Galaxy S9 disini.