Review

Review Samsung Galaxy J7 Pro: Desain Mengagumkan

Setelah penantian cukup lama, Samsung Galaxy J Pro series akhirnya resmi di pasarkan di Tanah Air. Salah satu dari seri tersebut ialah Samsung Galaxy J7 Pro. Smartphone kelas menengah ke atas ini dihadirkan untuk mereka yang menyukai aktivitas foto selfie. Bukan hanya itu, ponsel besutan Samsung itu memiliki desain mengagumkan dan berkelas. Apa saja spesifikasi lainnya? Mari simak Review Samsung Galaxy J7 Pro di bawah ini.

Desain
Samsung Galaxy J7 Pro merupakan generasi penerus dari pendahulunya, Galaxy J7, yang memiliki baterai removable dan layar super AMOLED. Sama seperti sang ‘kakak’, Galaxy J7 Pro juga mengusung Super AMOLED yang memang hanya tersedia untuk smartphone premium milik Samsung.

Keunggulan dari layar Super AMOLED tersebut mampu menghasilkan tampilan layar yang lebih kontras daripada layar IPS LCD. Ukuran layarnya pun optimal yaitu 5,5 inch dengan resolusi Full HD dan tingkat kerapatan layar hingga 401 ppi.

Selain itu, Galaxy J7 Pro hadir dengan desain bodi yang membulat di keempat sudutnya, sehingga hampir mirip dengan series Samsung Galaxy A 2017. Tapi berbeda pada panel belakangnya yang mana Galaxy J7 Pro mempunyai desain garis antena baru. Panel belakangnya dibalut oleh material metal dan memiliki bodi tipis berdimensi 152 x 74 x 7,9 mm.

Spesifikasi Lengkap
Samsung Galaxy J7 Pro dipersenjatai dengan kamera belakang beresolusi 13 MP, lensa bukaan f/1.7., serta lengkap dengan LED flash dan fitur autofocus. Di bagian depannya sudah tersemat kamera selfie dengan resolusi 13 MP dan bukaan lensa f/1.9. Bahkan, Samsung telah menyematkan fitur LED Flash untuk kamera selfie-nya.

Dari segi dapur pacu, Samsung Galaxy J7 Pro mengusung spesifikasi yang sama dengan seri terbaru Galaxy J7 2017 yang mana menggunakan chipset Exynos 7870 Octa-core 1,6 GHz Cortex-A53. Kinerja chipset tersebut dibantu oleh RAM 3 GB dan memori internal 64 GB dan sistem operasi yang digunakan pun ialah Android 7.0 Nougat.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Pro:
· Penampilan berkelas dan mewah berkat material metal
· Dipercantik oleh sentuhan teknologi 2.5D Curved Glass
· Layar Super AMOLED seluas 5,5 inch dan Full HD
· Dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 4
· Sistem operasi Android v7.0 Nougat
· Tersedia microSD hingga 256 GB
· Kamera utama dan depan sama-sama beresolusi 13 MP + LED Flash
· Dilengkapi fitur fingerprint scanner
· Baterai berkapasitas 3.600 mAh

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Pro:
· Baterai Non-removable
· Belum dilengkapi dengan fast charging

Harga Samsung Galaxy J7 Pro
Cek harga terbaik Samsung Galaxy J7 Pro disini.