Review

Review Oppo A71: Kamera Ponsel Harga Rp 2,3 Jutaan!

Smartphone Oppo A71 diluncurkan pada bulan September 2017 tahun lalu yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang tidak mengecewakan. Tepi smartphone yang ramping dan prosesor yang membuat Oppo A71 menjadi smartphone yang secara estetika menyenangkan dan dapat jadi smartphone andalan dengan harga hanya Rp 2,3 jutaan.

Banyaknya varian smartphone dari Oppo yang telah resmi masuk dan meramaikan pasar gadget tanah air, mulai dari harga terendah hingga harga yang lumayan mahal pasti membuat Anda yang ingin menentukan smartphone Oppo mana yang akan dipilih. Tidak seperti Oppo F5 yang diperkenalkan secara meriah, Oppo A71 diperkenalkan secara biasa saja. Walau demikian, Oppo A71 telah mendapatkan tempat yang cukup besar bagi penggemarnya. Oppo A71 merupakan perangkat yang menawarkan desain premium, unik, fitur canggih yang menjamin kinerja tinggi dan fotografi yang luar biasa. Oppo A71 hadir dengan warna Gold dan Black yang pastinya cocok digunakan baik itu wanita maupun pria.

Desain
Desain yang dimiliki smartphone ini cukup keren yang tentunya masih mengusung konsep desain dengan ciri khas Oppo. Karena bodi dibalut dengan logam, yang pastinya membuat perangkat terasa begitu kuat dan solid. Selain memiliki ukuran yang ramping, Oppo A71 juga memiliki bobot cukup ringan, sehingga para pengguna akan merasa nyaman saat memegang smartphone ini. Kemudian di bagian layar, Oppo A71 menggunakan layar LCD tipe IPS dengan ukuran resolusi 5,2 inci HD. Meski kualitas layarnya masih terbatas pada HD, namun visualisasi layar yang dihadirkan smartphone ini mampu memberikan tampilan yang jernih dan natural. Oppo A71 memiliki sistem interface Color OS 3.1. Sedangkan untuk proteksi layar, nampaknya Oppo A71 menggunakan teknologi layar pelindung tipe Gorilla Glass.

Kamera
Jika menyangkut kamera, Oppo A71 mengemas kamera utama 13 megapiksel di bagian belakang dukungan LED Flash dan PDAF yang memberikan gambar yang tajam dengan banyak detail bahkan dalam cahaya rendah. Jadi, meskipun Anda berfoto di tempat yang gelap, kamera smartphone ini masih bisa memberikan pencahayaan maksimal. dan kamera depan 5 megapiksel yang tentunya sudah bisa memberikan citra selfie dengan kualitas bagus. Tidak hanya itu, kamera smartphone ini juga berfungsi sebagai perekam video dengan kemampuan resolusi hingga Full HD. Selain itu, beberapa fitur kamera tambahan seperti touch focus, face detection, panorama, HDR, dan geotagging.

Baterai
Didukung oleh baterai non-removable 3000 mAh besar yang memberi Anda kekuatan untuk sehari penuh. Anda bisa memotret, menonton video, mendengarkan musik, dan bermain game sebanyak yang Anda mau.

Spesifikasi Lain
Smartphone android Oppo A71 tidak hanya memukau di bagian luar saja, bagian dalam perangkat cukup pintar dan tidak boleh diremehkan. Pasalnya di Android Oppo ini juga ada dapur pacu yang andal sebagai otak utamanya. Oppo A71 adalah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menerima Nano-SIM dan Nano-SIM. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth, USB OTG, 3G dan 4G. Sensor yang ada di telepon meliputi Compass Magnetometer, Proximity sensor, Accelerometer dan Ambient light sensor. Oppo A71 didukung oleh prosesor 1.6GHz octa-core MediaTek MT6750 dan dilengkapi dengan RAM 3GB. Ponsel ini mengemas 16GB penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD. Oppo A71 menjalankan sistem operasi Android nougat v7.1. Berbekal komponen mesin berkualitas ini, tentunya performa yang disediakan oleh perangkat ini tidak akan mengecewakan.

Transisi UI yang lebih halus, multitasking, dan perpindahan antara aplikasi didukung oleh CPU inti-okta 64 bit yang disempurnakan. Skenario penggunaan yang berbeda juga dapat dicapai melalui pengoperasian 8 core untuk menghadirkan pengalaman operasi yang cerdas dan konservasi energi. Fitur koneksi wireless seperti Wifi dan hotspot yang bisa digunakan sebagai sarana untuk mengakses internet tanpa biaya paket data. Dan untuk mendukung kebutuhan transfer data antar perangkat, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Bluetooth dan port USB OTG. Tak ketinggalan juga, untuk memenuhi kebutuhan pengguna navigasi, Oppo A71 juga memberikan fitur A-GPS yang bisa dijadikan sarana pendukung aktivitas pencarian lokasi Anda.

Kelebihan Oppo A71:
– Tampilan yang mewah dengan bod metal
– Jaringan 4G LTE
– Layar lebar 5.2 inch
– Sistem operasi Android nougat v7.1
– Kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel
– Baterai Non-Removable 3000 mAh

Kekurangan Oppo A71:
– Bodi metal membuat bodi cepat panas
– Tidak memiliki sensor sidik jari
– Baterai tidak didukung teknologi Fast Charging

Harga Oppo A71
Cek harga terbaik Oppo A71 disini.