Review

Review Nokia 8: Dibekali Prosesor Snapdragon 835

Nokia 8 menjadi salah satu smartphone terbaru Nokia yang saat ini memeriahkan persaingan di pasar smartphone Indonesia. Diposisikan sebagai kelas smartphone unggulan, Nokia 8: dibekali prosesor Snapdragon 835. Desain smartphone ini menghadirkan tampilan yang begitu mewah. dan spesifikasi yang dibawanya pun sangat canggih dan layak menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Berikut reviewnya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Smartphone terbaru Nokia
– Spesifikasi Nokia 8
– Kelebihan dan kekurangan Nokia 8
– Harga Nokia 8

Setelah cukup lama absen, Nokia tiba-tiba datang untuk mengejutkan berbagai kalangan dengan memperkenalkan produk barunya, salah satunya adalah Nokia 8 yang akan menjadi bintang tangguh Nokia pada tahun 2018 ini. Kami sebelumnya pernah memberitakan resmi mendarat di Indonesia, ini harga Nokia 8 yang saat ini sudah menjadi buruan para pencinta smartphone Nokia. Di bawah ini beberapa spesifikasi dari Nokia yang bisa Anda ketahui:

Tampilan Nokia 8
Bodi ponsel ini menggunakan material aluminium yang kuat dan memberi kesan mewah dan mahal. Dikutip dari Kompas.com, layar yang digunakan cukup lebar yaitu berukuran 5,3 inci yang mampu melayani kemudahan bagi pengguna baik ketika mengetik atau menavigasi menu-menu di layar ponsel. Menonton video atau bermain game menjadi sangat menyenangkan melalui layar yang luas ini. Resolusi pada layar juga cukup tinggi untuk layar 5,3 inci yaitu 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 554 ppi. Jenis layar pada Nokia 8 adalah layar sentuh Capacitive IPS LCD yang mampu menampilkan layar lebih alami dan memiliki sudut penglihatan yang lebih luas.

Layar telah dilapisi dengan lapisan layar pelindung Cornning Goriila Glass 5 membuatnya tampak lebih berkelas sekaligus bandel terhadap benturan ataupun goresan. Selain itu Nokia 8 juga mengantongi sertifikat IP54, yang anti terhadap percikan api. Layar ini pun sudah dilengkapi fitur Always-on display, sebuah fitur Samsung yang menjaga layar tetap hidup meski smartphone dalam keadaan terkunci. Hidup di sini yang menampilkan hanya sekilas informasi standar seperti notifikasi, tanggal dan waktu. Jadi manfaatnya pengguna tidak perlu menekan tombol power jika Anda hanya ingin melihat notifikasi atau jam.

Kamera Nokia 8
Nokia 8 menghadirkan dual kamera utama berukuran 13 + 13 MP, Phase detection autofocus, Dual-LED Flash. Kamera utama ini dapat melakukan perekaman video HD pada 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Dan disertai pula kamera depan berukuran 13 MP, namun sayangnya masih belum terdapar dukungan fitur LED Flash atau Screen Flash. Semua keunggulan yang diusung kamera Nokia 8 membuat pengguna mengabadikan setiap momen yang dapat mendukung eksistensinya dimedia sosial,

Dapur Pacu Nokia 8
Nokia 8 beroperasi menggunakan OS Android v 7.0 Nougat, dan rencananya akan tersedia Android upgrade 8.0 Oreo. Memiliki kinerja khusus dengan landasan dapur pacu berperforma tinggi yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 835 Mobile Platform, Octa Core Kryo, yang memiliki kecepatan hingga 2,45 GHz + 1,9 GHz. Didukung pula dengan ruang RAM yang sangat besar yakni 4/6 GB, sehingga untuk multitasking aktivitas aplikasi lebih aman. Memiliki memori internal 64/128 GB, sebagai ruang penyimpanannya.

Dan untuk penyimpanan eksternal Nokia 8 mampu menahan hingga 256 GB pada tipe microSD. Nokia 8 telah didukung dengan akses internet super cepat generasi terbaru yaitu 4G LTE. Dilengkapi dengan fitur Wifi yang dapat mengakses internet di area hotspot, dan juga dapat berbagi koneksi internet melalui fitur tethering.

Spesifikasi Lain Nokia 8
Sementara di sektor performa baterai, Nokia 8 menanamkan kapasitas baterai 3090 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat atau Fast Charging. Nokia 8 menyediakan dua slot kartu SIM berukuran Nano, sehingga pengguna dapat menggunakan dua kartu sim dalam satu ponselnya. Dukungan audio yang lebih baik dengan fitur peningkatan suara Dolby Atmos dan juga memiliki sistem keamanan finger print.

Kelebihan Nokia 8:
– Dilengkapi kemampuan Dual SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan
– Didukung dengan sensor LED Notifikasi untuk penanda jika ada pesan baru atau panggilan masuk
– Baterai berkapasitas besar sehingga sangat awet saat digunakan untuk aktifitas mobile sehari hari
– Untuk pengisian baterai cepat juga telah disuport Fast Charging
– Dilengkapi dengan Corningg Gorilla Glass 5 untuk memproteksi layar dari goresan pada saat pemakaian secara berlebihan
– Menggunakan sistem operasi terbaru Android v 7.0 Nougat, dan rencananya akan tersedia Android upgrade 8.0 Oreo
– Kamera depan beresolusi 13 MP sehingga membuat selfie semakin lebih seru

Kekurangan Nokia 8:
– Baterainya bersifat Non-Removable aias tidak bisa dilepas
– Kamera depan tidak dilengkapi LED Flash
– Mudah sekali kotor dicover belakang

Harga Nokia 8
Cek harga terbaik Nokia 8 dan beli disini.