Review

Review Moto E4 Plus: Andalkan Baterai 5000 mAh

Setelah lama beredar rumor dan bocoran spesifikasi diinternet, akhirnya Moto E4 Plus resmi diperkenalkan secara global dan telah memasuki pasar gadget Indonesia. Penerus dari Moto E4 ini hadir dengan mengusung desain yang lebih keren dan menerapkan sistem operasi Android Nougat. Selain mengandalkan baterai 5000 mAh, kira-kira apa saja spesifikasi yang tersemat di dalamnya. Mari simak Review Moto E4 Plus di bawah ini.

Desain
Perangkat Moto E4 Plus mengusung panel layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga mempunyai tampilan jernih dan tajam, bahkan ketika digunakan pada siang hari atau di bawah terik matahari. Layarnya lebih luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya dengan seluas 5,5 inch sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih besar.

Kemudian, layar Moto E4 Plus dibekali resolusi layar HD 720p dengan kepadatan layar hingga 267 ppi sehingga mampu menyajikan kualitas gambar yang lebih jernih. Permukaan layarnya ini menawarkan dukungan multitouch yang telah didukung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dan kaca 2.5D Curved Glass.

Setelah itu, desain yang diusung perangkat mid-range tersebut terlihat begitu keren dan berkelas berkat bodinya telah dibalut dengan bahan metal solid dan logam. Hal ini membuat bodinya memang sedikit berat, karena hal ini layarnya lebih lebar dan bobot hingga 198 gram. Untuk dimensinya sendiri mencapai 155 x 77,5 mm dengan ketabalan 9,5 mm.

Hardware
Berlanjut pada sistem pengoperasian yang berjalan dalam phablet Motorola yang sudah diakuisisi oleh Lenovo ini. Disematkan sistem operasi teranyar yakni Android v7.1 Nougat yang didukung oleh antarmuka menawan khas Motorola. Selain itu, kelebihan Moto E4 Plus juga sudah dilengkapi dengan kualitas audio super jernih berkat Dolby Atmos Audio sehingga menghasilkan kualitas suara yang setara dengan audio bioskop.

Dalam urusan dapur pacu, Moto E4 Plus dilengkapi dengan jenis chipset MediaTek MT6737M yang dipadukan dengan prosesor Quad-core yang mempunyai clock speed hingga 1.3 GHz. Lebih hebatnya lagi, perangkat ini telah didukung oleh RAM 3 GB yang mampu menjalankan multitasking dan komputasi lebih handal tanpa hang. Sedangkan kualitas grafisnya menggunakan GPU Mali-T720, dimana mampu memberikan tampilan grafis begitu menawan.

Spesifikasi Lainnya
Moto E4 Plus menghadirkan fitur Dual SIM yang bisa diaktifkan bersama dengan jenis kartu Nano SIM. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan jaringan 4G LTE yang menghasilkan akses internet kencang hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Menariknya, Moto E4 Plus telah didukung dengan teknologi VoLTE untuk memberikan kualitas panggilan suara dengan kualitas HD yang juga disupport EDGE, GPRS, WiFi, dan tathering hotspot. Konektivitas lainnya yaitu Bluetooth, NFC, dan microUSB.

Dibalik bodi Moto E4 Plus sudah ditandemkan lensa kamera beresolusi 13 MP yang berarti lebih besar dari kamera Moto E4. Kamera ini didukung oleh fitur Autofocus, HDR, LED Flash, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengabadikan momen indah dengan video berkualitas HD 720p @30fps cemerlang. Tidak berbeda jauh dari versi regulernya, Moto E4 Plus juga menyematkan kamera depan beresolusi 5 MP.

Kelebihan Moto E4 Plus:
• Desain menarik dan mewah yang terlihat solid, kokoh, dan elegan
• Support koneksi jaringan 4G LTE untuk akses internet super cepat
• Layar seluas 5,5 inch dengan layar IPS LCD dan resolusi HD
• Sistem operasi Android Nougat
• RAM 3 GB dan memori internal 32 GB
• Kamera utama 13 MP
• Didukung dengan fingerprint sensor
• Baterai jumbo 5.000 mAh

Kekurangan Moto E4 Plus:
• Belum dilengkapi fitur fast charging pada baterai
• Baterai non-removable

Harga Moto E4 Plus
Cek harga terbaik Moto E4 Plus disini.