Review

Review Meizu Pro 7: Dua Layar AMOLED

Salah satu ponsel negara China yang juga cukup memiliki nama di pasar smartphone tanah air adalah Meizu. Perusahaannya sendiri terletak di Zhuhui, Guangdong, Tiongkok. Pada tahun 2017, perusahaan ini merilis kembali smartphone besutannya dengan desain anti-mainstrem. Smartphone mumpuni tersebut diberi nama dengan Meizu Pro 7: dua layar OMELED yang pastinya akan memanjakan penggunanya. Berikut review lengkapnya.

Pada artikel ini Anda mengetahui:
– Spesifikasi Meizu Pro 7
– Kelebihan dan kekurangan Meizu Pro 7
– Harga Meizu Pro 7

Layar AMOLED
Setelah berhasil merilis produk smartphone berjudul Meizu Pro 6, kini hadir kembali generasi penerusnya yakni Meizu Pro 7. Untuk Meizu Pro 7 sendiri dibalut dengan bahan metal dengan lengkungan di setiap sisinya. Lengkungan ini tentu membuat nyaman saat dipegang penggunanya. Meizu juga melakukan terobosan dengan menghadirkan Meizu Pro 7 yang memiliki layar ganda. Inovasi yang ditunjukkan oleh Meizu ini menempatkan layar sekundernya di bagian belakang.

Dikutip Detik.com, panel layar AMOLED berukuran 2 inci dengan resolusi 240 x 536 piksel berfungsi untuk menampilkan berbagai notifikasi, memainkan game ringan, petunjuk waku, dan dapat digunakan ketika pengguna akan mengambil selfie dengan kamera belakang. Sementara untuk layar utamanya adalah panel AMOLED berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD 1.080 piksel dan memiliki kerapatan layar mencapai 423 ppi. Dengan layar tersebut membuat Meizu Pro 7 terlihat gahar dan jernih.

Sektor Kamera
Terkait lini fotografi dari ponsel pabrikan Cina ini mengandalkan kamera ganda dengan resolusi yang cukup mumpuni di kelasnya. Sensor dual-camera belakang yang disematkan ke Meizu Pro 7 masing-masing beresolusi 12 MP, dengan aperture f/2.0, dan juga didukung Phase Detection Autofocus dan dual-LED (dual-tone) flash yang telah dipastikan akan mampu memberikan bidikan optimal, jernih, dan terlihat alami.

Selain itu, kedua kamera dapat digunakan untuk merekam atau merekam video dengan kualitas video 2160p @ 30fps. Dengan kualitas video, tentunya akan menghasilkan rekaman video yang cukup jernih dan memukau. Sedangkan untuk kamera depan Meizu Pro 7 beresolusi 16 MP, sehingga sangat mendukung aktivitas selfie penggunanya.

Dapur Pacu
Hal menarik lainnya, Meizu Pro 7 hadir dalam dua varian. Varian pertama dari Meizu 7 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P25 octa-core (4x 1,6 GHz Cortex-A53 & 4x 1,6 GHz Cortex-A35) dengan GPU Mali-T880MP2. Varian ini adalah versi standar Meizu Pro 7. Varian kedua dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio X30 deca-core (2×2,6 GHz Cortex-A73, 4×1,9 GHz Cortex-A35, dan 4×2,2 GHz Cortex-A53) dengan GPU PowerVR 7XTP. Pihak Meizu mengklaim bahwa ini adalah varian tertinggi dari Meizu Pro 7.

Kedua variannya itu memiliki RAM 4 GB dengan pilihan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Jumlah kapasitas penyimpanan internal yang disediakan pada akhirnya membuat Meizu mengambil keputusan untuk tidak menyediakan slot microSD. Sementara untuk OS Meizu Pro 7 Pro sudah menjalankan Android 7.0 Nougat. Untuk akses internet Meizu Pro 7 juga mendukung akses jaringan LTE Cat6 yang memiliki kecepatan akses download 300 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps.

Fitur Lainnya
Meizu Pro 7 Pro memiliki tombol fisik Home yang telah terintegrasi dengan sensor sidik jari. Meizu Pro 7 dikapasitasi baterai sebesar 3.000 mAh. Hal lain yang menarik, Meizu juga dilengkapi dengan fitur fast charging mCharge 3.0. Di sisi lain, untuk mendukung kegiatan komunikasi maka ponsel ini menyediakan Dual SIM Card dengan nano SIM yang dapat digunakan secara bersamaan.

Terdapat beberapa fitur konektivitas, yaitu WiFi, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan micro USB Type C 1.0 untuk mendukung konektitivitas dari Meizu Pro 7. Dilengkapi juga dengan sistem navigasi A-GPS, GLOBNASS, dan BDS yang akan memberikan informasi terkait pemetaan lokasi yang sangat akurat kepada penggunanya.

Aksesoris tambahan
Di dalam kotak, selain terdapat HP, pengguna juga akan menemukan beberapa alat dan aksesori tambahan. Beberapa di antaranya adalah kartu SIM eject, kabel charger, kartu VIP Member, dan yang paling menarik adalah casing pelindung tambahan sehingga membuat penggunanya tidak lagi mengeluarkan biaya untuk membelinya.

Kelebihan Meizu Pro 7:
– Layar Super AMOLED seluas 5.2 inchi, resolusi Full HD (1080p)
– Layar kedua lebar 2.0 inchi Super AMOLED yang dilengkapi teknologi Always On Display untuk menampilkan notifikasi
– Kamera utama Dual 12 + 12 MP, PDAF, Dual-LED flash
– Menjalankan sistem operasi OS Android v 7.0 Nougat
– Kamera utama Dual 12 + 12 MP, PDAF, Dual-LED flash
– Disokong baterai bekapasitas 3000 mAh dan juga disupport fitur Fast Charging

Kekurangan Meizu Pro 7:
– Tidak dilengkapi ruang pendukung slot MicroSD
– Baterai berjenis Non–removable (tidak dapat dilepas)

Harga Meizu Pro 7.
Cek harga terbaik Meizu Pro 7 dan beli disini.