Review

Review Luna G8: Layar 6 Inci dan 4 Kamera

Dengan banyaknya pabrikan smartphone yang menghadirkan ponsel mumpuni, membuat salah satu pabrikan smartphone terbaru ikut unjuk gigi meramaikan pangsa pasar smartphone dunia, khususnya Indonesia. Luna merupakan merek smartphone yang relative baru di pasar smartphone namun berhasil memberanikan diri untuk mengeluarkan jagoan barunya. Review Luna G8: layar 6 inci dan 4 kamera andalannya menjadi daya tarik pencinta smartphone.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Ponsel terbaru dari Luna
– Spesifikasi Luna G8
– Kelebihan dan kekurangan Luna G8
– Harga Luna G8

Luna G8 diluncurkan tepatnya pada 15 Desember 2017 lalu. Smartphone yang satu ini dilengkapi dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang bisa dibilang lumayan canggih. Dilengkapi dengan layar berukuran cukup besar yaitu 6 inci membuat smartphone ini cukup menarik untuk dimiliki, terutama Anda yang menyukai smartphone dengan layar yang lebar.

Desain
Desain Luna G8 terlihat bongsor, namun tetap mudah dipegang dengan satu tangan saja. Bahan bodinya terbuat dari plastik yang agak licin dan tidak meninggalkan sidik jari. Dan ketika case bawaan digunakan, bodinya akan terasa agak tebal saat dipegang. Semua fungsi tombol sama seperti smartphone pada umumnya, dan ditambahkan sidik jari di bagian belakang bodi. Juga terdapat slot SIM card ganda yang berada di sisi kiri, dan bersifat hibrida. Sehingga pengguna memiliki dua pilihan, akan menggunakan SIM 2 atau memasukkan microSD.

Layar
Layar Luna G8 sebesar 6 inci yang menjadi tampilan utama di sisi depan dan dilengkapi dengan pengaman layar Gorilla Glass, sehingga tidak perlu khawatir tergores oleh barang-barang di sekitarnya. Tidak ada tombol fisik apapun di bagian depan, di bagian paling bawah layar ada tombol Back, Home dan Recent Apps, yang bisa diubah urutannya. Meski bukan Full HD, yang beresolusi 720p, tampilan layar terlihat tajam dengan warna-warna cerah. Berbagai wallpaper bawaan terlihat cantik. Menonton video dan bermain game di Luna G8 juga terasa nyaman berkat layar 18: 9. Menariknya, pengguna bisa menonton video sambil membuka aplikasi lain di ponsel Luna G8 ini.

Kamera
Sesuai berita yang pernah diposting Luna G8 meluncur di Indonesia, andalkan 4 kamera, sehingga tentu saja ini jadi juara dari ponsel Luna G8. Kamera depan beresolusi 20MP dan 8MP yang dilengkap LED flash, dan juga mampu memotret dengan mode Wide Angle Selfie yang natural.

Sementara untuk kamera belakang, Luna G8 mengkombinasikan resolusi kamera 13MP dan 5MP yang lengkap fitur PDAF dan Dual-LED Flash, sehingga membuatnya lebih peka terhadap cahaya. Kamera utama memiliki pengaturan manual, yaitu Exposure, ISO 100-1600, White Balance, dan Speed 1/30 detik hingga 12 detik. Selain itu ada fitur Face Beauty, Backlight dan Bokeh untuk menunjang hasil foto penggunanya

Kinerja
Dikutip dari Detik.com, untuk prosesor yang dimiliki oleh Luna G8, ponsel ini sudah menggunakan prosesor Octa-core 2,6 GHz ditambah dengan chipset Mediatek Helio P25 dan GPU Mali T880 MP2 clock speed hingga 1 Ghz. Sensor yang tersedia di Luna G8 lengkap, yaitu Accelerometer, Light, Kompas, Proximity, Gyroscope, Sound, dan Magnetic Sensor. Juga tersedia memori internal 64 GB sebagai penyimpanan ponsel Luna G8 ini.

Fitur Lainnya
Terdapat banyak fitur di ponsel Luna G8, seperti Smart Gesture memungkinkan pengguna membuka dan mengunci layar dengan mudah dengan mengetuknya dua kali saja. Ada juga Pause alarm (mematikan alarm dengan membaliknya), Sleep Screen (dalam layar idle dapat langsung mengakses dengan coretan di layar), ada juga pengingat Smart Vibration reminder, dan Smart Brightscreen.

Fitur lainnya adalah akses cepat, yaitu berupa lingkaran yang dapat bergerak bebas di layar, dan terdiri dari shortcut penting, yaitu Home, Mode satu tangan, dan mengunci layar. Dengan mode sarung tangan, layar Luna G8 juga dapat merespon dengan baik saat mengenakan sarung tangan. Selain itu Luna G8 juga mendukung USB OTG, sehingga ponsel ini juga dapat mengisi ulang baterai ponsel lain.

Kelebihan Luna G8:
– Mampu mengoperasikan dua SIMcard sekaligus
– Layar fullView seluas 5.99 inchi dengan dipadukan teknologi IPS LCD capacitive
– Didukung dengan konektivitas internet 4G LTE Cat6 berkecepatan Cat6 300/50 Mbps
– Penyimpanan sangat lega dengan memori internal 64 GB
– Penggunaan ponsel akan bertahan lebih lama, karena telah ditanamkan kapasitas baterai 4000 mAh
– Sudah didukung fitur Fast Charging

Kekurangan Luna G8:
– Tidak dilengkapi sertifikat IP67/IP68 Sehingga smartphone ini akan cukup menghkawatirkan apabila tercebur dalam air dan akan konslet
– Memiliki body yang begitu bongsor
– Baterai yang dibawa hanya sebataskan Non-removeable

Harga Luna G8
Cek harga terbaik Luna G8 dan beli disini.