Review

Review Logitech Circle 2: Kamera Pengawas Berkonsep Modular

Logitech merupakan pabrikan perlengkapan komputer yang didirikan di Swiss. Tahun kemarin, pabrikan ini resmi menghadirkan produk terbarunya bernama Logitech Circle 2: kamera pengawas berkonsep modular. Logitech Circle 2 hadir dengan desain yang sangat sederhana. Bentuknya bulat seperti piringan dan dilengkapi dengan kamera yang dapat menangkap gambar hingga 180 derajat.

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Kamera pengawas Logitech
– Spesifikasi Logitech Circle 2
– Kelebihan Logitech Circle 2
– Kekurangan Logitech Circle 2
– Harga Logitech Circle 2

Kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, bukan hanya karena ada niat tetapi juga karena ada kesempatan. Saat ini, yang namanya kejahatan sering terjadi secara tidak terduga, bahkan pelaku juga lebih berani dan nekad dalam melakukan aksinya, baik itu di jalan, rumah atau tempat ramai.

Untuk bisa mencegah dan mengatasi berbagai kemungkinan maka Anda perlu melakukan beberapa langkah pengawasan salah satunya dengan menghadirkan kamera pengawas yang dipasang di sudut-sudut yang dapat menjangkau seluruh ruangan.

Selain itu, ketika kejahatan telah terjadi, dengan adanya kamera pengawas maka Anda dapat mengetahui siapa pelaku dan kapan terjadinya melalui rekaman kamera yang telah disimpan.

Seperti yang Anda ketahui, pentingnya memiliki kamera pengawas di rumah, terlebih bagi keluarga yang sering keluar rumah namun tetap ingin menjaga dan mengawasi rumahnya dari jauh. Dengan adanya teknologi mutahir yang saat ini banyak dihadirkan oleh beberapa pabrikan khusus kamera pengawas, membuat Anda bingung menentukan mana yang terbaik dengan kebutuhan Anda.

Inilah yang membuat pabrikan Logitech akhirnya menghadirkan Logitech Circle 2, sekalipun pabrikan lain seperti Xiaomi menghadirkan Xiaomi Yi Dome. Tetap saja pabrikan Swiss ini optimis karena kamera yang dirilisnya merupakan kamera canggih yang berkonsep modular. Selain itu Logitech Circle 2 juga tahan air sehingga bisa diletakkan di luar ruangan.

Dua Pilihan
Logitech menjual Circle 2 dengan dua pilihan model yakni yang menggunakan kabel dan tanpa kabel. Namun, model apapun yang Anda pilih tidak menjadi masalah karena konsep modularnya telah didukung dengan berbagai pilihan aksesori yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Logitech Cirle 2 memiliki baterai li-ion 6400mAh yang dapat diisi ulang (atau opsi kabel dengan adaptor daya USB), terdapat juga konektivitas Wi-Fi 2,4GHz / 5.0GHz dan kabel USB 10ft.

Pengoperasian
Dalam pengoperasian Logitech Circle 2 juga diklaim sangat mudah karena bisa lewat aplikasinya di smartphone. Untuk durasi perekaman selama 24 jam hasil rekamannya dapat langsung disimpan di layanan cloud computing yang telah disediakan gratis oleh Logitech. Untuk backup rekaman selama 14 hari hingga 31 hari akan dikenakan biaya tambahan.

Setelah kamera berhasil dipasangkan, warna cahaya di sekitar lensa berubah menjadi putih yang menandakan bahwa kamera terhubung, sementara lampu di bagian belakang unit berwarna kuning pekat jika sedang diisi atau berwarna hijau terang jika terisi penuh. Ketika baterai hampir habis Anda akan melihat lampu merah berkedip di sekitar lensa.

Fitur Lainnya
Kamera Logitech Circle 2 menawarkan live streaming rekaman yang diambil hingga 1080p. Dan dengan lensa wide-angle 180 °, ia juga mampu menangkap lebih banyak ruang atau area yang dihadapinya. Keunggulan lain Logitech Cirle 2 juga telah mendukung ekosistem rumah pintar. Kamera pengawas ini dapat dipasangkan dengan Logitech POP Smart Button dan telah mendukung smart home hubs dari Apple dan Amazon dengan dukungan asisten virtual Amazon Alexa dan Siri.

Aksesoris Tambahan
Pilihan aksesori termasuk dudukan dengan baterai tambahan, dudukan untuk dinding, tempelan untuk jendela, dan dudukan yang dapat langsung dipasang ke stopkontak listrik.

Kelebihan Logitech Circle 2:
– Desain yang solid dan simple
– Hasil rekaman berkualitas tinggi
– Pengaturan yang mudah dan cepat
– Full HD dan Night Vision dengan lensa 180 derajat
– Streaming tidak terbatas, kamera dan pengguna akses rekaman video Anda kapan saja

Kekurangan Logitech Circle 2:
– Baterai membutuhkan pengisian ulang secara teratur
– Tuas putar tidak ideal untuk penggunaan luar ruang
– Sinyal video rawan putus kecuali sangat dekat dengan router

Harga Logitech Circle 2
Cek harga terbaik Logitech Circle 2 dan beli disini.