Review

Review Lenovo Phab Plus : Perpaduan Smartphone dan Phablet

Sebagian dari Anda mungkin masih merasa kurang nyaman dengan ukuran layar smartphone 4-5 inch. Lenovo Phab Plus menjawab kebutuhan Anda terhadap ponsel pintar dengan layar yang lebar. Tidak hanya unggul dalam hal dimensi layar, spesifikasi yang dimiliki pun tidak kalah memuaskan. Tidak hanya tampil dengan layar seluas 6.8 inch, Lenovo Phab Plus juga menawarkan tampilan visual yang memuaskan. Meski masih menggunakan teknologi IPS, gambar yang dihasilkan memiliki resolusi tinggi 1920 x 1080 piksel. Anda akan puas bermain game, menonton film, atau menikmati aplikasi favorit lainnya.

Review Lenovo Phab Plus

Layar tersebut juga ditambahkan pelapis Oleophobic yang menjadikannya tidak menimbulkan bekas sidik jari. Bentuknya sendiri tetap ramping dengan ketebalan 7.6 mm, cukup ergonomis untuk disimpan dan dibawa beraktivitas sehar-hari. Bobotnya sedikit berat dibandingkan smartphone lainnya, mungkin dikarenakan ukuran layarnya yang juga lebih lebar daripada perangkat sejenis.

Untuk mengoptimalkan fungsi dasarnya, Lenovo membekali chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang menawarkan kecepatan prosesor 1.5 GHz dan 1.0 GHz. Memori RAM dan ROM-nya tergolong standar dengan kapasitas masing-masing 2 GB dan 32 GB. Akses internet dalam jaringan 4G LTE mampu Anda gunakan hingga kecepatan maksimal 150/50 Mbps yang disuguhkan dari salah satu SIM card yang digunakan. Selain multitasking, kinerja perangkat tergolong smooth dengan antarmuka Lenovo Vibe UI yang dipadukan dengan sistem operasi Android Lollipop dan pengolah grafis tiga dimensi Adreno 405. Tidak hanya soal visual, kualitas audionya juga memuaskan dengan speaker berfitur Dolby Amos.

Dengan harga terjangkau, Anda bisa menggunakan smartphone ini untuk mengambil gambar dengan lensa belakang kamera yang berkekuatan 13 MP. Fitur kamera yang dimiliki antara lain Dual Tone LED Flash dan teknologi sensor Omni Vision yang membuat gambar tetap terlihat terang walau minim kondisi pencahayaan. Untuk berselfie ria, Anda bisa memakai kamera depan yang berlensa 5 MP dengan fitur Angle yang memberikan sudut pandang lebih luas. Merangkum keseluruhan spesifikasi tersebut, seri Phab Plus ini didukung oleh baterai 3500 mAh dengan waktu standby mencapai 480 jam dan waktu bicara sampai dengan 24 jam di jaringan 3G.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Phab Plus
Dimensions 186.6 x 96.6 x 7.6 mm
Weight 229 gr
Processor Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53
Operating System Android 5.0 Lollipop
User Interface Lenovo Vibe UI
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
GPU Adreno 405
Screen Size 6.8 inch (~70.7% screen-to-body ratio)
Screen Type IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Screen Resolution 1920 x 1080 pixels (~324 ppi pixel density)
Camera Back 13 MP (Autofocus, Dual LED Flash)
Camera Front 5 MP
Video 1080p@30fps
RAM 2 GB
ROM 32 GB
External MicroSD up to 64 GB
Wireless Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Yes, v4.1, A2DP
GPS Yes, A-GPS, Glonass
USB Port microUSB v2.0
Sensor Accelerometer, Proximity, Compass
SIM Type Dual SIM (Nano-SIM/Micro-SIM, Dual Standby)
Battery Non-removable Li-Po 3500 mAh (Fast Charging)
Available Color Gunmetal Grey, Titanium Silver, Champagne Gold
Warranty 1 year

Kelebihan Lenovo Phab Plus
– Desain premium dengan layar yang lebar
– Sistem operasi dengan tampilan atratktif
– Dukungan koneksi 4G LTE Cat4
– Kapasitas baterai yang besar

Harga Lenovo Phab Plus
Dapatkan penawaran terbaik Lenovo Phab Plus disini.