iPhoneReview

Review iPhone 8: Kinerja Lebih Cepat & Mantap

Sejak rilis pertama hingga saat ini Apple iPhone memiliki penggemar yang fantastis. Namun sayangnya untuk membeli produk ini dibutuhkan lebih banyak kantong yang harus kita keluarkan. Setelah menghadirkan iPhone 7, kini Apple telah merilis iPhone keluaran smartphone mumpuni selanjutnya dengan nama iPhone 8. Di bawah ini Review iPhone 8: Kinerja Lebih Cepat & Mantap yang bisa Anda ketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Review iPhone 8
– Kelebihan dan kekurangan iPhone 8
– Harga terbaik iPhone 8

Merek Apple yang terkenal dengan desain mewah dan eksklusif, yang mengusung teknologi mesin berkualitas tinggi dan sangat cocok untuk kaum muda, dengan fitur mencoloknya Anda dapat menikmati berbagai keuntungan dari kinerja maksimal dari Apple. Sebelumnya telah beredar berita iPhone 8 & iPhone 8 Plus resmi meluncur di Indonesia, maka dari itu pada kesempatan kali ini kami me-review salah satu produk tersebut yakni iPhone 8. Perlu Anda ketahui, terdapat berbagai varian warna yang suguhkan oleh iPhone 8 kepada para penggemarnya, seperti : Jet Black, Black, Silver, Gold, dan Rose Gold. Dan simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini.

Desain
Secara keseluruhan, desain yang dibawa oleh iPhone 8 tidak banyak berubah dari pendahulunya. Perbaikan yang signifikan terlihat pada spesifikasi dan fitur yang dibawa. Apple iPhone 8 memiliki dimensi 143,5 x 71 x 7,5 mm (5,65 x 2,80 x 0,30 in). Dikutip dari Apple.com, layar sentuh menggunakan Super AMOLED yang didukung 16 juta warna dan memiliki ukuran layar Retina HD 4,7 inci dengan true tone. Layar tersebut dilengkapi dengan pengaman Ion-strengthened glass, oleophobic coating untuk menjaga layar tetep awet meski sering terbentur atau terjatuh.

Kamera
Dari sisi kamera, iPhone 8 masih mengusung kamera utama 12 megapiksel f/1.8, 28mm, phase detection autofocus, OIS, flash quad-LED (dual tone) dan untuk selfie didukung dengan kamera 7 megapiksel, f/2.2, 32mm, 1080p @ 30fps, 720p @ 240fps, dilengkapi juga dengan face detection, HDR, dan juga panorama. Tidak hanya itu, kamera iPhone 8 juga mampu merekam video 4K dengan kepadatan 60 fps.

Dapur Pacu
Dalam hal ini, iPhone 8 hadir dengan prosesor baru dan lebih cepat, chipset A11 Bionic dan memiliki kecepatan 2,4 GHz. Prosesor ini terdiri dari 6 core (enam inti) arsitektur 64-bit yang diyakini dapat memberikan efisiensi dan kecepatan yang baik meningkat sebesar 70% dibandingkan dengan prosesor A10 yang ada di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kinerja CPU Quadcore yang lebih cepat dan dengan GPU yang lebih mantap. iPhone 8 ini memiliki jaringan lengkap mulai dari GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE dan memiliki kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (3CA) Cat9 450/50 Mbps, EV-DO Rev.A 3.1 Mbps.

Dalam hal baterai iPhone 8 menggunakan jenis baterai non removable berkapasitas 1.821 mAh. Namun meskipun baterai non removable, kelebihan dari iPhone 8 adalah dukungan pengisian baterai nirkabel (wireless charging). Ini berbeda dengan generasi iPhone sebelumnya, sebut saja iPhone 7 dan 7 Plus yang tidak mendukung pengisian baterai tanpa kabel ini. Fitur pengisian cepat untuk iPhone 8 adalah standar dari perusahaan Qi wireless charging, di mana iPhone ditempatkan di bagian atas pad (charger nirkabel) untuk mengisi daya baterai.

iPhone 8 dipersenjatai dengan sistem operasi mobile Apple, iOS 11. Meskipun aplikasi iOS 32bit tidak “nyaman” lagi digunakan di OS Apple ini tetapi ada banyak fitur baru yang iOS 11 menakjubkan seperti layar perekaman iPhone, aplikasi File, desain Pusat Kontrol baru, dan banyak fitur lainnya.

Kelebihan iPhone 8:
– Desain kaca seutuhnya dan aluminium, tahan air dan debu
– Nyaman digenggam dengan satu tangan
– Kamera FaceTime HD 7 MP dengan Retina Flash untuk foto selfie yang mengagumkan
– Layar HD 4,7 inci beresolusi 750 x 1334 pixels sehingga mampu membuat tampilan layar jernih
– Layarnya telah dilapisi dengan Ion-strengthened glass, oleophobic coating untuk menjaga layar tetep awet meski sering terbentur atau terjatuh
– Kemampuan fotografi mumpuni dengan resolusi kamera utama 12 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash untuk hasil jepretan lebih berkualitas
– Ditambah lagi dengan penggunaan panel layar LED-backlit IPS LCD yang mampu memberikan tampilan layar tajam serta viewing anglenya juga lebih luas dari segala sisi
– Dilengkapi dengan wireles charging (meskipun terjual terpisah)

Kekurangan iPhone 8:
– Hanya ada single SIM
– Tidak dilengkapi dengan SLOT MicroSD
– Baterai Non-Removable
– Tidak radio sebagai pelengkap multimedianya

Harga iPhone 8
Cek harga terbaik iPhone 8 disini.