Review

Review Infinix Zero 3 : Smartphone 4G dengan Kamera 20.7 MP!

Infinix Zero 3 hadir sebagai smartphone 4G dengan keunggulan fitur kamera. Sebelumnya, produk asal Hongkong ini rilis terlebih dulu di luar Indonesia akhir 2015 lalu. Baru awal tahun 2016, varian teranyar ini masuk ke Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, kamera yang dimiliki berkekuatan 20.7 MP.

Review Infinix Zero 3

Selain piksel berukuran besar, kamera tersebut dilengkapi sensor SONY IMX230 CMOS yang berperan dalam tingkat pencahayaan. Sensitivitas cahaya ini turut dipadukan dengan lensa Largan 6P yang berfungsi memberikan detil gambar yang jelas, bahkan saat gambar tersebut di-crop dan di-zoom. Tidak hanya itu saja, fitur kamera yang dimiliki juga didukung LED flash ganda dengan kalibrasi otomatis yang memberikan nuansa berdasarkan suhu di lingkungan sekitar. Hal ini menjadikan pengambilan gambar di malam hari menjadi begitu jelas. Bagi penggemar fotografi, Anda bisa memanfaatkan mode kamera pro untuk melakukan pengaturan ISO dan kecepatan potret secara otomatis. Mode ini dilengkapi filter unik untuk meningkatkan detil gambar sehingga hasilnya terkesan lebih hidup. (Lihat review Infinix lainnya disini)

Jika Anda cukup sering melakukan selfie, kamera depan smartphone 4G LTE ini berkekuatan 5 MP dengan kelengkapan beberapa fitur. Salah satunya, LED Flash yang mampu memberikan pencahayaan optimal. Fitur lainnya adalah Face Beautification yang berfungsi untuk mengatur titik fokus. Selain foto, kualitas video yang diperoleh juga tak kalah mengagumkan. Fitur video yang tersedia memiliki 4 jalur perekaman dan transfer data dengan frame rate 30 fps dan resolusi 4k. Jika Anda melakukan pengaturan fast and slow motion, kualitas multimedia yang dihasilkan tidak kalah menarik. Kualitas ini bisa dikatakan hampir menyamai video yang diambil dengan peralatan merekam profesional.

Urusan dapur pacu, Infinix Zero 3 dibekali Helio X10 yang dipadukan dengan Real Octa 64-bit berkecepatan 2.0 GHz dan memori RAM berkapasitas 3 GB. Dengan spesifikasi tersebut, sudah dapat dipastikan bahwa Infinix Zero 3 tidak akan mengalami kendala berarti dalam melakukan kinerja multi tasking. Prosesor ini didukung PoweVR G6200 yang menunjang daya grafis pada layar berukuran 5.5 inch. Layar ini juga anti debu dan goresan karena dikombinasikan dengan Corning Gorilla Glass 3. Hasilnya, transmisi cahaya yang dihasilkan menawarkan Anda pengalaman visual yang berkesan, khususnya saat memutar video, bermain game, dan aktivitas lain yang melibatkan tampilan layar. Layar perangkat ini sudah menggunakan teknologi IPS yang memberikan sudut pandang luas hingga 178o. Tidak hanya visual, audio yang dihasilkan pun berkualitas tinggi. Hal ini masih berhubungan dengan prosesor Helio X10 yang tertanam di dalamnya.

Untuk menunjang seluruh aktivitas di atas, baterai 3030 mAh terpasang di dalam perangkat ini. Kapasitas yang tidak terlalu besar dan tak pula terlalu rendah untuk smartphone berprosesor tinggi dan memori RAM besar. Hanya saja, fitur baterai ini tidak dilengkapi fast charging. Namun demikian, Anda bisa memanfaatkan fitur power management untuk menghemat daya baterai dengan melakukan pilihan mulai dari High Performance Mode sampai dengan Ultra Power Saving. Dengan budget sekitar 2,5 jutaan rupiah, Anda bisa mendapatkan smartphone 4G LTE berkamera 20.7 MP ini!

Spesifikasi Lengkap Infinix Zero 3
Product Dimensions L x W x H (145 x 71.5 x 6.5) mm
Product Weight 135 gr
Screen Display 5.5 inch
Screen Resolution 1920 x 1080 pixels (~403 ppi pixel density)
Screen Type IPS Capacitive Touchscreen
Operating System Android 5.1 Lollipop
Processor Mediatek Helio X10 Real Octa 64-bit 2.0 GHz
GPU PoweVR G6200
Memory RAM 3 GB
Memory ROM 16/32 GB
Memory External MicroSD, up to 32 GB
Camera Rear 20 MP (Autofocus, Triple LED Flash)
Camera Front 5 MP
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
Data Connection GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA
Wireless Yes, Wi-Fi 802.11b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth Yes, Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes
USB Port MicroUSB v2.0, USB OTG
Audio Speaker, 3.5mm Jack
SIM Type Micro SIM, Dual SIM Slots
Battery Non-removable Li-Ion 3030 mAh
Warranty 1 year

Kelebihan Infinix Zero 3
– Kamera belakang 20.7 MP dan kamera depan 5 MP
– Kecepatan prosesor tinggi, RAM besar
– Dukungan fitur Gorilla Glass 3 pada layar sentuh

Harga Infinix Zero 3
Dapatkan penawaran terbaik Infinix Zero 3 disini.