Review

Review Huawei Mate 10: Smartphone Pintar Kelas Atas

Ketika Anda ingin memutuskan untuk membeli smartphone, tentu saja Anda ditawarkan oleh berbagai pilihan berdasarkan merek, warna hingga spesifikasi yang Anda butuhkan. Terlepas dari parameter harga dan desain, spesifikasi juga merupakan patokan penting yang sering dipertimbangkan sebelum membeli smartphone idaman. Berikut kami me-review Huawei Mate 10: smartphone pintar kelas atas untuk Anda.

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Huawei Mate 10
– Kelebihan dan kekurangan Huawei Mate 10
– Harga Huawei Mate 10

Seperti halnya smartphone Huawei yang jajaran smartphone andalannya mayoritas adalah smartphone premium. Dan jelas, berada di bagian atas daftar keinginan konsumen rata-rata. Itulah mengapa kehadiran Huawei Mate 10 ini sangat diidamkan para pencintanya.

Sesuai berita yang pernah kami posting Huawei Mate 10, smartphone gahar pesaing iPhone 8 memang menargetkan segmen kelas atas yang sadar akan pentingnya spesifikasi yang kuat dan solid. Huawei Mate 10 memiliki kinerja yang stabil dan cepat, terutama dengan masa pakai baterai yang lama dan fitur kamera yang menjanjikan.

Desain dan Dimensi
Berkat taburan material metal alumunium di seluruh bodi yang dipadukan dengan sentuhan 2,5 D Curved Glass membuat Huawei Mate 10 terlihat sangat menawan dan elegan. Selain itu, Huawei Mate 10 juga mengikuti tren terbaru smartphone andalan yang menggunakan layar dengan rasio rasio 18: 9, Jadi smartphone ini memiliki bingkai yang sangat tipis di kedua sisi, bingkai atas dan bawah juga terlihat tipis sehingga lebih nyaman untuk dilihat dan digenggam.

Huawei Mate 10 menawarkan kemudahan untuk setiap pengguna dengan layar AMOLED 5,9 inci yang memiliki resolusi QUad HD (1440 x 2880 piksel), layar ini tentunya mampu menampilkan gambar yang begitu jernih, jelas dan tentu saja memiliki warna saturnation yang tinggi sehingga jauh lebih enak dilihat. Berbicara tentang dimensi, Huawei Mate 10 memiliki dimensi 150,5×77,8×8,2mm dan berat 186 gram. Selain itu, Huawei Mate 10 mempertahankan kehadiran headphone 3,5mm dan untuk pemindai sidik jarinya Mate 10 ditempatkan di bawah layar.

Dapur Pacu
Huawei Mate 10 ini hadir dengan SoC Kirin 970. SoC menawarkan CPU octa core (4x Cortex A73 + 4x Cortex A53), GPU Mali G72 MP12, dan NPU untuk AI. Smartphone ini hadir dengan sistem operasi OS Android 8.0 dengan EMUI 8.0, dan mendukung NFC, WiFi, Bluetooth 4.2, dan USB Type C.

Kamera
Huawei kembali melanjutkan kerja sama mereka dengan Leica dalam mengolah kamera pada smartphone baru mereka. Mate 10 hadir dengan kamera utama dual-kamera, dengan lensa dari Leica, SUMMILUX-H, dan juga tuning dari perusahaan Jerman tersebut.

Dikutip dari Liputan6.com, Mate 10 mengusung spesifikasi kamera dengan sensor 20 MP monokrom dan 12 MP RGB, dengan lensa f/1.6. Kamera utamanya dilengkapi dengan perekaman video 4K, dengan 2x Hybrid Zoom. Untuk fitur, kamera utama dilengkapi dengan OIS, Dual-LED Flash, serta PDAF + CAF + Laser + Depth Auto Focus. Sedangkan untuk kamera selfie, smartphone ini mengusung sensor 8 MP. Kamera selfie ini dilengkapi dengan lensa f/2.0.

Dilengkapi Li-Po Battery berkapasitas 4000 mAh
Selain memiliki berbagai keunggulan, spesifikasi Huawei Mate 10 juga akan dilengkapi dengan sumber daya dalam bentuk baterai sebagai pemasok tenaga. Karena sektor penyuplai daya Huawei juga tidak sembarangan dalam menggunakan baterai. Huawei Mate 10 mengusung baterai jenis Li-Po non-removable (Lithium Polymer) berkapasitas 4000 mAh. Tentunya, dengan pasokan baterai berkapasitas besar tentu akan dapat memenuhi kebutuhan penggunanya.

Pilihan RAM dan ROM
Ketika datang ke memori dan kapasitas penyimpanan, Huawei Mate 10 hadir dengan komposisi RAM 4GB dan ROM 64GB, dan mendukung perluasan penyimpanan memori melalui kartu microSD.

Pilihan Warna
Huawei Mate 10 tersedia dalam pilihan warna Mocha Brown, Black, Champagne Gold, dan Pink Gold.

Kelebihan Huawei Mate 10:
– Desain mewah, berkat balutan material metal allumunium pada seluruh bodinya
– Mendukung kemampuan Dual SIM, yang dapat diaktifkan secara bersamaan
– Baterai berkapasitas 4000 mAh, yang mampu menopang kegiatan HP bertahan lama
– Layar AMOLED seluas 5.9 inchi, yang mengunakan rasio layar 18 : 9 sehingga nyaman untuk main game maupun nonton video
– Disupport koneksivitas jaringan 4G LTE
– Disupport Fast Charging, sebagai alat kebutuhan saat mengisi daya
– Dilengkapi Fingerprint Scanner, sebagai sistem perlindungan data pribadi sipengguna
– RAM 4GB dan ROM 64GB

Kekurangan Huawei Mate 10:
– Kamera depan tidak dilengkapi fitur pendukung semacam LED flash, jadi sangat minim jika digunakan selfie ditempat yang gelap atau malam
– Baterai berjenis non-removable

Cek harga terbaik Huawei Mate 10 dan beli disini.