Review

Review HTC U11+: Smartphone Performa Juara

Setelah sukses merilis HTC U11, kini vendor asal Taiwan sedang giat mempersiapkan produk terbaru yang merupakan generasi penerus HTC U11 yang diberi nama HTC U11+. HTC U11+ hadir dengan layar yang lebar sehingga pengguna ponsel akan lebih nyaman saat mengoperasikanny. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami me-review HTC U11+: smartphone performa juara.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi HTC U11+
– Kelebihan dan kekurangan HTC U11+
– Harga HTC U11+

HTC U11+ meluncur, usung full screen & sertifikat IP68 yang kami ulas beritanya di tahun 2017 lalu. Mengikuti jejak rivalnya, HTC merilis smartphone U11+ tanpa bingkai dengan layar 18: 9. Layarnya juga membentang sangat lebar, membuatnya cocok untuk bermain game atau menonton film. Selain itu, smartphone ini didukung oleh landasan pacu dapur yang kuat yang menggunakan komponen hardware dan software terbaru. Berbagai fitur canggih juga dimiliki oleh smartphone ini, menjadikan U11+ sebagai salah satu smartphone Android terbaik.

Tampilan dan Dimensi
Membawa desain yang sangat bagus yang menggunakan bahan logam dibungkus dengan kaca untuk menghasilkan tubuh premium dan terlihat mengkilap. HTC U11+ memiliki panjang tubuh 154 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 9.2 mm. Sementara beratnya 170 gram, jadi cukup tebal dibandingkan smartphone andalan lainnya. Namun HTC U11+ memiliki desain premium dan menempatkan sensor pemindai sidik jari di bagian depan.

Smartphone yang satu ini telah menggunakan teknologi layar LCD 5 yang tentunya memiliki kualitas baik dengan ukuran layar 6.0 inci dengan resolusi sangat besar 1440×2880 piksel dan rasio 18: 9 sehingga menghasilkan kualitas gambar yang maksimal dan sangat cocok digunakan untuk mendukung aktivitas multimedia. Tidak hanya itu, untuk menambah kesan ketahanan diberikan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang sangat kuat terhadap benturan atau goresan benda tajam. Menariknya lagi, HTC U11+ dilengkapi dengan sertifikat IP68 yang menyatakan smartphone ini sudah teruji tahan air.

OS dan Dapur Pacu
Dalam memenuhi kebutuhan konsumen smartphone, kali ini HTC memberikan kesan high end dengan menghadirkan smartphone yang memiliki performa juara. Memang benar, mulai dari prosesor sudah menggunakan 835 snapdragon yang memiliki CPU dengen kecepatan maksimal 2.45Ghz menghasilkan smartphone super cepat. Berbagai tugas berat tentunya bisa dijalankan dengan mudah tanpa macet, apalagi sudah dilengkapi dengan RAM 4/6 GB dengan Internal 64/128 GB.

Tidak sampai disitu saja, agar memuaskan grafis yang diperlihatkan memiliki GPU adreno 540 termasuk dalam GPU terbaru saat ini sehingga memberikan tampilan gambar yang sangat jelas dan anti pecah-pecah. Tersedia juga slot microSD untuk menambah ruang penyimpanan HTC U11+ yang mencapai 256GB. Kemudian untuk bagian perangkat lunak yang berjalan di Android OS Oreo 8.0 yang mempercantik antarmuka HTC Sense UI. Dengan kinerja gahar tersebut, pastinya program yang berat atau game high end dapat berjalan dengan lancar tanpa mengalami lag atau sesuatu.

Kamera
Meski bukan kamera ganda, namun HTC memiliki kemampuan untuk mendesain smartphone Android dengan kemampuan fotografi di atas rata-rata. Jadi jangan heran jika HTC U11+ dapat mengaliahkan smartphone andalannya yang memiliki teknologi dual kamera. Produk asal Taiwan, HTC U11+ ini memiliki kamera belakang 12 MP yang memiliki aperture f/1.7. Kemampuan kamera cahaya rendah sangat baik, sehingga dapat diandalkan untuk menargetkan semua objek di malam hari. Kemudian ada juga fitur Fase Deteksi Autofocus yang dipadukan dengan teknologi OIS dan Dual Tone LED Flash.

Kemudian untuk bisnis videografi, HTC U11+ dapat merekam video 4K 2160p @ 30fps. Berbekal kamera yang dimiliki, HTC U11+ mampu bersaing dengan smartphone andalannya yang memiliki teknologi dual kamera dan kamera beresolusi lebih tinggi. HTC juga mengoptimalkan sektor perangkat lunak dengan menghadirkan fitur fotografi yang lengkap. Kemudian untuk kamera resolusi 8 Megapixel yang dipasang di depan untuk panggilan selfie dan video.

Spesifikasi Lainnya
Smartphone ini memiliki fitur konektivitas yang sangat lengkap. HTC 11 Plus juga tersedia dalam varian sim tunggal, dan hibrida sim ganda. Koneksi internetnya mendukung jaringan 4G LTE Cat16 dengan kecepatan unduh mencapai 1024 mbps dan upload 75 mbps. Lalu ada fitur pendukung Wi-Fi, Bluetooth, NFC dan USB Type-C port.

Untuk baterainya, U11+ memiliki kapasitas baterai sebesar 3930 mAh dioptimalkan fitur pengisian cepat dengan teknologi Quick Charge 3.0. Akibatnya baterai dapat diisi dengan sangat cepat, dan daya tahan baterai sangat tahan lama. Kabarnya HTC U11+ memiliki waktu bicara mencapai 24 jam 30 menit dan waktu siaga mencapai 336 jam. Daya tahan baterainya sangat bagus, sehingga smartphone ini dapat bertahan dalam waktu yang sangat lama.

Kelebihan HTC U11+:
– Sudah mengadopsi desain Bezel-less dengan layar berasio 18:9 dan dibentangkan seluas 6 inci
– Sudah tersedia fitur Fast Charging dan IP68 Certified Waterproof
– Memiliki proteksi layar Cornning Gorilla Glass 5
– Fitur konektivitasnya mendukung jaringan 4G LTE tercepat saat ini
– Memiliki kapasitas baterai sangat besar yang membuat HTC U11 Plus bisa bertahan dalam waktu sangat lama

Kekurangan HTC U11+:
– Baterai tidak bisa dilepas
– Tidak ada port Jack Audio 3.5 mm