Review

Review HTC U Play: Smartphone Premium Nan Merakyat

Brand smartphone HTC kembali merilis dua perangkat seri HTC U yang siap menyaingi smartphone brand lainnya di pasaran. Salah satunya adalah HTC U Play yang hadir dengan harga lebih merakyat tapi spesifikasinya tetap tangguh. Perihal harga, smartphone ini memang lebih terjangkau dari produk HTC lainnya karena menyasar kalangan menengah ke atas. Berikut ini Review HTC U Play yang bisa Anda ketahui.

Desain dan Penampilan
HTC U Play membawa beberapa spesifikasi tangguh, namun masih di bawah HTC U11 yang diperuntukkan untuk menyaingi smartphone flagship seperti iPhone 7 dan Galaxy Note 8. Desain yang diusungnya sendiri terbilang cukup berkelas dan menawan. Bagaimana tidak, kalau keempat sudutnya didesain melengkung demi kenyamanan penggunanya dengan dilengkapi tombol fisik di bawah layarnya sebagai tombol home.

Desain bodinya terbuat dari bahan metal yang stylish, apalagi desain 3D Aqua Glass membuat casingnya tampak berkelas. HTC U Play tersedia dalam varian warna pink, biru, hitam, dan putih. Selain itu, layar yang diusungnya seluas 5.2 inch dengan teknologi Super Clear LCD Capacitive Touchscreen sebagai panel layarnya.

Kemudian, kedalaman warna pada layar HTC U Play mampu mencapai 16 juta warna yang didukung oleh resolusi Full HD dan kualitas gambar yang ditampilkan cukup tajam berkat kepadatan hingga 428 ppi. Permukaan layar ini sudah mendukung multitouch yang cukup responsif dan telah dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Konektivitas Lengkap
Sejumlah fitur yang juga disematkan di HTC U Play ini diantaranya adalah fitur pendukung Gesture Controls dan HTC Connect. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan kualitas audio yang jernih dengan teknologi HTC Boom Sound sehingga bisa menghasilkan pengalaman tersendiri saat pengguna menikmati musik.

Kemudian, HTC U Play turut mendukung earphone plugs yang menggunakan USB Type C. Sedangkan untuk sistem operasi OS Android yang berjalan ialah v7.0 Nougat di antarmuka HTC Sense UI yang menawan dan telah didukung Pocket Mode.

Smartphone stylish ini didukung dengan konektivitas lengkap yaitu dukungan Dual SIM yang bisa disiagakan bersama. Selain itu, HTC U Play juga telah dilengkapi dengan jaringan GSM 2G, 3G HSDPA dan 4G LTE yang menghasilkan kemampuan mobile yang optimal juga koneksi internet yang cepat. Pengguna bisa mengalami pengalaman berselancar di dunia maya dengan HSPA Plus berkecepatan maksimal LTE hingga 300/50 Mbps cepat.

Bukan hanya itu, sejumlah konektivitas yang juga disediakan di HTC U Play antara lain dukungan Wi-Fi, Hotspot, navigasi GPS, GPRS-EDGE, browser dan navigasi GPS. Sementara untuk transfer data, pengguna akan dimanjakan dengan dukungan Bluetooth, NFC dan USB Type C.

Performa
Beralih ke spesifikasi HTC U Play yang memfokuskan kinerja dan performa ponsel. Di dalam bodi yang telah ditanamkan chipset MediaTek MT6755 Helio P10 dan berpadu dengan prosesor Octa-core sehingga cukup andal untuk menghasilkan performa responsif. Bahkan aktivitas multitasking dan komputasi berjalan cukup lancar tanpa lag karena kapasitas RAM yang besar pada ponsel ini. Sedangkan untuk prosesor grafis HTC U Play sendiri dilengkapi dengan GPU Mali-T860 yang memiliki kualitas grafis mulus dan halus saat pengguna bermain game dan menonton video.

HTC U Play sendiri tersedia dalam dua model penyimpanan internal dengan label harga yang berbeda. Di bodinya bahkan sudah disematkan kapasitas internal 32 GB yang cukup luas. Sebenarnya ada juga varian internal 64 GB dengan label harga yang lebih mahal. Bahkan pengguna masih bisa memperluas kapasitas penyimpanan mereka dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB di slot yang telah disediakan. Dilengkapi juga dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol home di casing depannya.

Kamera
Sementara itu, dari sektor fotografi, HTC U Play telah membawa kamera utama resolusi 16 MP di casing belakangnya yang telah didukung fitur Autofocus,Dual LED Flash, PDAF Sensor, dan OIS Sensor. Hasil foto dari kamera utama pun cukup jernih dan jernih bahkan memiliki fokus yang tinggi tanpa blur. Sejumlah fitur juga tertanam di ponsel ini yang menghasilkan gambar yang cukup jernih dan jernih. Bahkan kamera utama HTC U Play bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p @30fps yang begitu terang dan jernih.

Bagi Sobat pecinta selfie, kamera depan yang tertanam di HTC U Play ini memiliki kualitas yang menjanjikan. Bagaimana tidak kalau kamera yang disematkan ialah beresolusi 16 MP yang telah dibarengi dengan Flash Screen dan bukaan lensa f/2.0. Selain itu, kamera HTC U Play ini dikenal dengan ‘Ultra Selfie’ sehingga dapat dikonversi dari mode standar ke mode Ultra Pixel yang memungkinkan sensitivitas menangkap cahaya yang lebih tinggi hingga 4x lipat. Dengan demikian pengguna HTC U Play dapat bebas berselfie di tempat minim cahaya dengan kualitas foto tetap cerah, jernih dan natural.

Kelebihan HTC U Play:
· Desain berkelas dan mewah dengan lapisan bahan metal
· Dilengkapi fitur fingerprint scanner
· Layar IPS LCD seluas 5.2 inch dengan resolusi Full HD 1080p
· Layar dilapisi Corning Gorilla Glass 4
· OS Android v7.0 Nougat
· Kinerja tangguh dan performa tinggi
· Kamera selfie beresolusi 16 MP
· Dilengkapi fast charging untuk pengisian baterai lebih cepat

Kekurangan HTC U Play:
· Baterai Non Removable
· Kamera non LED Flash

Harga HTC U Play
Cek harga terbaik HTC U Play disini.