Review

Review GoPro Hero 6: Bukan Sekedar Action Camera Biasa

Bagi Anda yang gemar melakukan berbagai kegiatan outdoor, pilihlah perangkat yang tepat sehingga Anda dapat mengabadikan momen-momen penting dan untuk di-share ke media sosial Anda dan menjadi inspirasi bagi mereka yang melihatnya, review GoPro Hero 6: bukan sekedar action camera biasa bisa menjadi pilihan Anda. Resmi masuk ke Indonesia, action camera GoPro Hero 6 berbentuk minimalis dengan segudang kemampuan lebih dari kamera lainnya.

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tentang perusahaan GoPro
– Spesifikasi dan fitur GoPro Hero 6
– Kelebihan dan kekurangan GoPro Hero 6
– Harga GoPro Hero 6

Ini merupakan salah satu perangkat dari perusahaan GoPro yang berbasis di San Mateo, California, AS, yang mana perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi kamera action, drone dan handheld stabilizer. Hadirnya GoPro mampu memberikan perubahan pada fungsi kamera yang dulunya berat dan tidak bisa dibawa beraktifitas, akan tetapi kini jadi sekecil kotak serutan pensil yang dapat digunakan untuk merekam berbagai tingkah pola pengguna dengan sangat mudah. Berikut review-nya:

Display
Untuk layar sentuhnya, GoPro Hero 6 lebih responsif, loading akses lebih cepat saat mengakses menu daripada GoPro Hero 5. Untuk menu yang terdapat di layar LCD tidak banyak berubah seperti status nirkabel, time remaining/photo taken, GPS status, camera mode, battery status, setting dan advanced setting. Kelebihan lain dari GoPro Hero 6 adalah bisa melakukan digital zoom.

Selain itu, casing luar tidak lagi menggunakan kaca seperti GoPro Hero 4 karena GoPro Hero 6 sudah water proof sedalam kurang lebih 10 meter. Ini memiliki dimensi 62x32x44mm (LxWxH) dengan berat sekitar 117 gram.

Resolusi Kamera
GoPro Hero 6 mengadposi kamera 12 MP dengan format foto yang dihasilkan dapat berupa JPG, RAW maupun WDR. Dan juga dilengkapi dengan efek timelapse, burst dan stabilisasi video. Dikutip dari Detik.com, GoPro Hero 6 juga sudah mendukung video 4K hingga 60fps sehingga penggunanya bisa melakukan slow motion record yang mulus. Selain itu, GoPro Hero 6 juga dapat mengambil gambar 2,7K pada 120 fps dan 1080p pada 240 fps. Hal demikianlah yang akhirnya membuat rekaman dari kamera ini mampu diputar mundur serta diperlambat hingga 10x tanpa cacat.

Prosesor Lebih Cerdas
Anda akan merasakan perubahan yang berbeda ketika mulai menggunakan GoPro Hero 6. Karena prosesor GoPro Hero 6 telah ditingkatkan menggunakan prosesor baru yaitu GP1 Chip. Anda akan merasakan perbandingan hasil dari video yang luar biasa ini mampu menyesuaikan keadaan cahaya dalam kondisi gelap serta terang. Keunggulan lainnya adalah sistem stabilisasi luar biasa yang dapat meredam goyangan.

Fitur lain
Untuk daya, GoPro Hero 6 sudah didukung baterai dengan kekuatan sekitar 1220 mAh Li-ion. Untuk koneksi port menggunakan USB-C dan Micro HDMI. Untuk media penyimpanan menggunakan MicroSD yang diklaim dapat mendukung hingga 128 GB. Terdapat juga fitur facial recognition dan fitur QuikStories yang dapat memberikan kemudahan dalam mengedit otomatis pada footage yang pengguna sudah rekam. GoPro Hero 6 telah dilengkapi fitur frekuensi Wifi 5GHz yang dapat membagikan konten ke smartphone atau perangkat lainnya dengan mudah dan cepat.

GoPro Hero 6 memiliki fitur bluetooth dan sudah mendukung GPS, audionya sudah stereo serta mampu meredam suara angin dengan teknologi Wind Noise Reduction. Ada tiga mikrofon di bagian atas, kanan dan bawah sehingga akan mengoptimalkan hasil rekaman audio. Dan sudah menggunakan satu tombol kontrol yang ada di atas penggantian button on-off. Juga dilengkapi dengan kontrol suara sehingga pengguna hanya mengucapkan perintah, maka GoPro akan melakukannya. Kontrol suara ini mirip dengan ‘Siri’ yang ada pada produk Apple.

Kelebihan GoPro Hero 6:
– Mampu mengambil video hingga kualitas 4k pada 60fps, dan 1080p pada 240fps. Sehingga kamu bisa membuat video slow motion yang lebih halus
– Terdapat fitur digital zoom
– Hero 6 menggunakan prosesor baru GP1. Prosesor baru ini meningkatkan kualitas video ketika cahaya rendah
– Dilengkapi fitur WiFi 5GHz, yang memberikan pengguna kemudahan dalam menyalin foto dan video dari kamera ke smartphone dengan cepat
– Support voice command, ini sangat memberikan kemudahan, mengurangi aktivitas menekan tombol

Kekurangan GoPro Hero 6:
– Kapasitas baterai yang masih standar
– Harga relatif lebih mahal

Harga GoPro Hero 6
Cek harga terbaik GoPro Hero 6 dan beli online disini.