Review

Review Fujifilm Instax Mini 90: Kamera Instan Bergaya Retro

Ketika Fujifilm pertama kali mengumumkan kamera Instax Mini 90 mereka, masyarakat langsung tertarik untuk memilikinya. Bagaimana tidak jika kamera bergaya retro yang klasik dan trendi ini mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Sebenarnya, Mini 90 memiliki beberapa fitur keren yang akan memaksa Anda untuk berpikir dan memberi penekanan besar pada melepaskan sisi kreatif Anda dengan menyingkirkan barang-barang teknis. Langsung saja, mari simak review Fujifilm Instax Mini 90 berikut ini.

Ergonomis
Fujifilm Instax Mini 90 memiliki semua daya tarik dan estetika desain dari kamera seri X jika mereka beralih ke sistem analog. Produk ini adalah bukti perjalanan panjang dari Fujifilm yang sebelumnya meskipun telah merilis X100 mereka dan bergulir bersamaan dengan desain retro selama beberapa tahun sekarang. Dengan kata itu, Mini 90 memiliki sentuhan perak dan hitam untuknya. Lensa muncul saat kamera dinyalakan melalui tombol daya. (Baca juga: HP Rilis Kamera Instan Sprocket 2 in 1)

Saat kamera dimatikan, lensa ditarik kembali ke bodi yang membantu menjaga keseluruhan paket lebih kompak. Kamera juga dilengkapi power on/off switch, flash dan shutter release di bagian depan. Sekitar lensa adalah cincin kontrol yang bisa digunakan bersamaan dengan tombol di bagian belakang.

Desain
Bagian atas kamera pada dasarnya adalah ujung penerima. Setelah Anda memotret, gambar akan dicetak dan keluar dari sini. Sejauh yang kita tahu, tidak ada cara untuk menjaga rol tetap bersih. Jadi jika Anda berencana untuk menggunakan kamera lebih sering, maka kami juga merekomendasikan agar bahan kimia pengembangan film kamera mengalir secara merata dengan menekan eksposur dengan jari Anda. Jika Anda telah menggunakan film yang mengelupas, Anda akan tahu persis apa yang akan terjadi pada foto.

Bagian belakang Fujifilm Instax Mini 90 adalah tempat perusahaan memutuskan untuk memposisikan banyak tombol kontrolnya. Di sini, Anda akan memiliki akses ke tombol makro, kompensasi pencahayaan, self-timer, kontrol flash, dan mode yang berbeda. Modusnya untuk potret, lanskap, eksposur ganda, dan bohlam.

Di sini juga di mana Anda akan menemukan kompartemen untuk menyimpan lembaran film. Tidak seperti banyak kamera Instax lainnya, Fujifilm Instax Mini 90 dilengkapi dengan pelepas rana di sampingnya. Tombol ini akan membuat pemandangan bidikan gambar Instax jauh lebih mudah.

Kemudahan penggunaan
Sementara kamera hadir dengan manual, fotografer berpengalaman akan segera bisa menggunakan kamera Fujifilm Instax Mini 90 tanpa perlu mempelajarinya lebih jauh. Simbol tombol dan mode sepenuhnya intuitif, dan itulah pengalaman yang Fujifilm coba jalani dengan Mini 90 ini.

Untuk sebagian besar, kamera akan mencoba untuk mendapatkan hampir semua fokus objek. Pada mode makro, Anda akan fokus pada apa yang ada sekitar 15 inci dari kamera. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan efek bokeh yang sangat bagus. Lalu ada mode capturing landscape, yang akan fokus ke tak terhingga.

Kualitas gambar
Tidak seperti DSLR atau kamera mirrorless yang memiliki kualitas gambar super jernih, Fujifilm Instax Mini 90 tetaplah kamera Instax. Kualitas gambar tidak akan menjadi bintang di produk ini, namun memungkinkan Anda untuk memiliki kreativitas dengan foto objek yang diambil. Dengan demikian, gambar Instax lebih besar dari film 35mm dan berukuran cukup banyak dalam format medium. Dengan pemindai yang tepat, Anda bisa mendapatkan lebih banyak resolusi dari foto. Tapi kami tetap menyarankan Anda untuk mengupas film terpisah jika Anda benar-benar menginginkan foto yang lebih baik.

Spesifikasi Fujifilm Instax Mini 90:
– Stylish dan desain bodi premium
– Secara otomatis mendeteksi kecerahan di sekitarnya dan mengatur jumlah kecepatan kilat dan rana untuk mengoptimalkan kualitas foto
– Berbagai fungsi pemotretan mumpuni
– Menggunakan INSTAX Mini Instant Film
– Mode eksposur ganda, 2 gambar diproduksi di 1 lembar film dengan menekan rana dua kali
– Mode Bulb, rana tetap terbuka saat tombol rana ditekan (maksimal 10 detik) dan lampu jalan bisa difoto.
– Macro mode, fotografi jarak pendek sedekat 30-60 cm
– Mode anak-anak, cocok untuk memotret anak-anak, hewan peliharaan dan subjek bergerak cepat lainnya karena kecepatan rana yang cepat
– Mode pesta, subjek dan latar belakang bisa difoto dengan cerah dan jelas
– Kecepatan film ISO 800
– Warna jelas dan warna kulit alami
– Ukuran film: 2″x 3″ area gambar: 1.8 “x 2.4”

Kelebihan Fujifilm Instax Mini 90:
– Mudah digunakan dan sangat portable. Bisa muat ke dalam saku jaket Anda.
– Kontrol lebih banyak dari kamera Instax sebelumnya
– Tombol rana ganda adalah sentuhan yang bagus
– Modusnya bagus seperti juga kontrol seperti cincin aperture

Harga Fujifilm Instax Mini 90
Cek harga terbaik Fujifilm Instax Mini 90 disini.