Review

Review Evercoss U60: Dengan Fitur Full-View Display

Evercoss merupakan produsen smartphone lokal yang rupanya tidak mau kalah dengan pabrikan gadget asing lainnya. Terbukti, Evercoss meluncurkan smartphone terbarunya bernama Evercoss U60: dengan fitur Full-View Display yang merupakan trend smartphone baru yang dihadirkan oleh Evercoss tahun 2018 ini. Dengan harga yang murah, Evercoss U60 memiliki potensi untuk menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mendambakan smartphone dual-camera dengan layar mumpuni.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Smartphone terbaru dari Evercoss
– Spesifikasi Evercoss U60
– Kelebihan dan kekurangan Evercoss U60
– Harga Evercoss U60

Dari berita yang pernah kami buat pada postingan sebelumnya, Evercoss U60 smartphone full screen Rp 1 jutaan, memang dihadirkan Evercoss untuk ditempatkan di segmen entry level pasar smartphone. Sebelum semakin yakin untuk memilih smartphone ini, sebaiknya simak ulasan review yang kami buat hari ini untuk Anda.

Desain
Smartphone Evercoss U60 ini hadir dengan desain yang stylish dan elegan. Bodinya memadukan material metal dan plastik yang menawarkan empat varian warna, yaitu Black, Blue, Gold, dan Grey. Tampilan luar dari Evercoss U60 terlihat lebih mewah dengan sudut yang berkilau dan memiliki lengkungan halus di setiap sudutnya. Sementara itu, dibalik harga murahnya, Evercoss U60 memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi yang memang masih relatif rendah, yaitu hanya 480 × 960 piksel saja.

Layarnya tersebut sudah mengadopsi IPS LCD panel capacitive touchscreen dengan resolusi HD+ yang memiliki aspek rasio 18: 9, sehingga membuat Evercoss U60 terasa sangat optimal ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video. Ini karena layar pada Evercoss U60 mampu menampilkan akurasi gambar hingga 12,5 persen. Layarnya juga memiliki kedalaman 16 juta warna. Permukaan layar Evercoss U60 telah mendukung kemampuan multitouch yang cukup responsive dan juga mengusung teknologi pemindai sidik jari.

Fitur
Perusahaan Evercoss telah menyediakan dukungan untuk konektivitas 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga jaringan 4G LTE pada Evercoss U60. Sehingga akan memungkinkan penggunanya untuk beraktivitas dan berselancar di dunia maya dengan lebih cepat dan lebih ringan. Ini karena Evercoss U60 membuat akses internet dengan kecepatan HSPA Plus 42/5.7 Mbps hingga LT4 Cat4 150/50 Mbps. Selain itu, Evercoss U60 adalah ponsel pertama Evercoss yang mengusung fitur Full-View dan telah menyematkan dua slot SIM Card untuk fitur Dual-SIM yang dapat menganggur dengan dua kartu secara bersamaan.

Kinerja
Meski sebenarnya dalam kinerjanya belum secanggih ponsel-ponsel canggih pada umumnya, akan tetapi spesifikasi yang dibawa Evercoss U60 membuat kinerjanya cukup tangguh di kelasnya. Evercoss U60 menggunakan prosesor tipe Quad-Core Cortex-A53 dan memiliki kecepatan 1,3 GHz yang cukup menjanjikan, sehingga menghasilkan kinerja yang gahar di kelasnya. Evercoss U60 juga dilengkapi dengan RAM 1 GB dan kapasitas internal sebesar 8 GB untuk penyimpanan data. Selain itu, sektor penyimpanan yang diusung perangkat Evercoss ini juga masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan microSD hingga 32 GB.

Evercoss U60 menjalankan sistem operasi Android v7.0 Nougat dengan user interface yang unik khas Evercoss. Dengan sistem operasi terbaru ini, diharapkan dapat memberikan tampilan antarmuka lebih jelas dan menarik. Sedangkan untuk urusan tampilan grafis, Evercoss U60 sudah dibenamkan GPU Mali.

Kamera
Menurut Detik.com, Evercoss U60 telah didukung kemampuan dual-camera belakang dengan konfigurasi 8 MP + 2 MP, yang juga dilengkapi dengan LED Flash dan autofocus, sehingga gambar yang diambil akan lebih optimal dan cerah, bahkan dalam kondisi yang kurang cahaya (malam hari). Selain itu, untuk perekaman video Evercoss U60 memiliki kualitas Full HD atau 1080p @ 30fps. Hasil rekaman video cukup menarik dan menawan. Dan di bagian depan bodi sudah dibenamkan kamera beresolusi 8 MP, yang juga didukung oleh LED Flash untuk memanjakan para pencinta swafoto.

Baterai
Dalam hal kapasitas baterai untuk memasok kebutuhan daya Evercoss U60, pabrikan lokal merendam baterai berkapasitas besar dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas sebesar 3.300 mAh yang dapat dilepas. Bahkan Evercoss mengklaim bahwa baterai ini bisa bertahan selama 12 jam meski digunakan untuk bermain game.

Kelebihan Evercoss U60:
– Didukung Dual-SIM standby yang bisa aktif bersamaan
– Sistem operasi yang dijalankan sudah OS v7.0 Nougat
– Kamera depan 8 MP yang dilengkapi fitur LED Flash
– Dual kamera belakang 8 MP + 2 MP yang disertai fitur Autofocus dan LED Flash
– Baterai sebesar 3.300 mAh

Kekurangan Evercoss U60:
– Belum dilengkapi proteksi layar
– Tanpa fitur Fast Charging
– Performa biasa saja tidak begitu istimewa

Harga Evercoss U60
Cek harga terbaik Evercoss U60 dan beli disini.