Review

Review Advan Vandroid i7 : Tablet 4G LTE Murah

Advan Vandroid i7 merupakan tablet terbaru yang sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE. Dengan harga yang terjangkau, produk ini siap menyasar kalangan menengah ke bawah. Spesifikasi lain yang ditawarkan adalah bentang layar yang luas dan sistem operasi Android Lollipop.

Review Advan Vandroid i7

Desain perangkat seperti tablet pada umumnya dengan empat sudut berbentuk bulat. Bahan penyusunnya terbuat dari material plastik dengan bezel layar yang cukup tebal. Tablet ini memiliki layar seluas 7.0 inch dengan resolusi 1024 x 600 piksel yang menghadirkan kerapatan layar 170 ppi. Layar tersebut menggunakan teknologi TFT LCD Capacitive Touchscreen dengan akurasi mencapai 16 juta warna.

Dengan banderol harga 1 juta rupiah, layar ini didukung oleh Eye Pro Technology, yaitu teknologi terbaru dari Advan untuk menjaga kedua mata dari rasa lelah yang berlebihan saat menggunakan perangkat terlalu lama. Teknologi yang dimaksud berupa lapisan filter tipis dengan smart technology yang berfungsi mengatur tingkat kecerahan layar secara optimal. Hanya saja, layarnya belum dibekali lapisan pelindung anti gores.

Koneksi 4G LTE yang dimiliki memungkinkan Anda untuk mengakses data internet dengan super cepat. Anda dapat berselancar dengan kecepatan download dan upload masing-masing mencapai 100 Mbps dan 15 Mbps. Selain itu, Anda juga dapat beraktivitas di jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan 21.1/5.76 Mbps. Meski tidak sekuat 4G, jangkauan 3G-nya dapat diandalkan untuk kegiatan internet yang standar.

Untuk potret-memotret, Anda bisa melakukannya dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP. Kedua kamera dilengkapi fitur Autofocus dan LED Flash sehingga kualitas yang dihasilkan dari produk kelas menengah sudah termasuk jernih. Baterainya sendiri 2500 mAh dan dapat bertahan seharian penuh, namun pemakaiannya terbilang boros tenaga. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan siap sedia power bank.

Di bagian dapur pacu, Advan Vandroid i7 ditenagai dengan chipset MediaTek MT6735M yang dikombinasikan dengan prosesor Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz. Sementara untuk pengolah grafisnya, perangkat ini menggunakan GPU Mali-T720MP. Untuk mendukung performa tersebut, terdapat memori RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Jika dirasa kurang, Anda dapat memperbesar penyimpanan dengan microSD berkapasitas 32 GB. Mengingat harganya yang sangat terjangkau, spesifikasi tersebut tampaknya sudah sesuai.

Spesifikasi Lengkap Advan Vandroid i7
Operating System Android 5.0 Lollipop
Processor Quad Core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720
Screen Size 7.0 inch
Screen Type TFT LCD Capacitive Touchscreen
Screen Resolution 1024 x 600 pixels (~170 ppi pixels density)
Camera Back 5 MP (2592 x 1944 pixels)
Camera Front 2 MP
Video Yes
RAM 1 GB
ROM 8 GB
External MicroSD up to 32 GB
Wireless Yes, Wi-Fi 802.11b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Yes, v2.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
USB Port microUSB v2.0, USB OTG
Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient Light
SIM Type Dual SIM, Dual Standby
Battery Non-removable, Lithium Polymer 2500 mAh
Warranty 1 year

Kelebihan Advan Vandroid i7
– Layar sentuh dengan Eye Pro Technology
– OS Android 5.0 Lollipop dan koneksi 4G LTE
– Memori eksternal hingga kapasitas 32 GB

Kekurangan Advan Vandroid i7
– Layar belum didukung pelapis anti gores

Harga Advan Vandroid i7
Dapatkan penawaran terbaik Advan Vandroid i7 disini.