Berita

Resmi Mendarat di Indonesia, Ini Harga Nokia 8

HMD Global terus berjanji untuk membawa ponsel andalannya ke Indonesia. Setelah tahun lalu telah diberitakan bahwa Nokia 8 meluncur sebentar lagi dan benar saja di tahun 2018 smartphone gahar ini hadir dengan spesifikasi tertinggi yang pernah dibuat HMD Global sejauh ini. Resmi mendarat di Indonesia, ini harga Nokia 8 yang pastinya sudah lama dinanti oleh para pencinta smartphone merek legendaris ini.

Nokia 8 pertama kali diperkenalkan secara internasional pada pertengahan Agustus 2017, menyusul Nokia 3, 5, dan 6 yang sudah tampil di ajang Mobile World Congress di tahun yang sama. Lama ditunggu, smartphone high-end Nokia 8 secara resmi hadir di Negara kita tercinta Indonesia. HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel legendaris meluncurkan Nokia 8 dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa 13 Februari 2018.

Nokia 8 hadir dengan lebar layar 5,3 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel dan berlapis kaca anti gores Gorilla Glass 5. Bodi smartphone ini berbalut cangkang logam aluminium. Nokia 8 didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core yang kuat (4 x 2,5 GHz Kryo & 4 x 1,8 GHz Kryo) yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan memori 64GB. Bila kapasitasnya dirasa kurang, tersedia slot micro SD yang bisa diisi hingga 256GB.

Spesifikasi lainnya mencakup baterai 3090 mAh, port USB tipe C, ketahanan air dengan sertifikasi IP54, fingerprint scanner di bagian depan perangkat, serta menggunakan sistem operasi (OS) Android 7.1 Nougat yang sedang dikembangkan menjadi Android 8 Oreo.

Ponsel ini menawarkan keunggulannya dari sisi kamera. HMD Global telah menyematkan lensa besutan Carl Zeiss pada bagian depan dan juga belakang. Menurut Mark Trundle, Country Manager – Indonesia dan ANZ, HMD Global, smartphone ini merupakan kolaborasi pertama HMD bersama Zeiss. Nokia 8 memiliki kamera depan 13 Megapixel. Sementara di bagian belakang ada kamera ganda yang masing-masing berukuran 13 Megapixel.

Sejumlah fitur tertanam di ponsel ini. Ada fitur dimana penggunanya dapat merekam audio 360 derajat selama merekam video, hal ini dikarenakan Nokia 8 menggunakan teknologi Ozo Audio. Ada juga fitur ‘bothie’ yang membuat kamera depan dan belakang bisa digunakan bersamaan untuk merekam foto maupun video.

Nokia 8 mulai dipasarkan secara online pada tanggal 15 Februari, dan akan tersedia di toko-toko di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 Maret 2018. Terdapat beberapa varian warna yakni Polished Blue, Polished Cooper, Tempered Blue, dan Steel.

HMD Global menjual Nokia 8 di Indonesia seharga Rp 6,499 juta. Namun khusus tanggal 15 Februari pukul 11.00 WIB, bagi yang beruntung HMD melepas Nokia 8 seharga Rp 5,999 juta untuk 200 pembeli pertama melalui situs e-Commerce Lazada. Segera dapatkan Nokia 8 dengan harga spesialnya besok.