Berita

Resmi Meluncur Ini Dia Penampakan OnePlus 6

Setelah rangkaian rumor menyebar, akhirnya resmi meluncur ini dia penampakan OnePlus 6 yang rilis di London pada Rabu 16 Mei 2018 kemarin. Jika dilihat dari modelnya, OnePlus 6 tampil berbeda dari ponsel besutan OnePlus sebelumnya yakni OnePlus 5T. Layar OnePlus 6 memiliki bentang 6,28 inci dengan bezel tipis di sekeliling layar yang terlindungi dengan Gorilla Glass 5.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tanggal rilis OnePlus 6
– Spesifikasi OnePlus 6
– Varian model dan harga OnePlus 6

Layar OnePlus 6 juga memiliki poni di bagian atas layarnya yang merupakan desain ponsel jaman Now. Takik atau poni di ponsel ini merupakan ruang sensor kamera depan dan earphone. “Poni” layar tersebut dapat pengguna sembunyikan dengan pengaturan dislay, sehingga hanya akan terlihat seperti bar pemberitahuan Android pada umumnya. Di sisi belakang, dilansir dari Detik.com tampak set-up kamera ganda yang tersusun vertikal di bagian tengah.

Tepat di bawah kamera terdapat LED flash dan diikuti oleh sensor sidik jari berbentuk bulat. Meskipun ada pemindai sidik jari, OnePlus 6 juga menyediakan fitur face unlock untuk membuka kunci layar. Kamera utama OnePlus 6 memiliki resolusi 16 megapiksel dan aperture f/1.7, sementara kamera kedua memiliki resolusi 20 megapiksel. Kamera utama memiliki sensor yang lebih lebar dari pendahulunya, sehingga dapat diklaim lebih baik dalam mengahsilkan foto dalam kondisi redup.

Untuk kamera depan yang mengusung konfigurasi 16 megapiksel, mendukung fitur bokeh yang memanfaatkan software dan 2x digital zoom. OnePlus 6 juga masih konsisten untuk memasang colokan headphone jack, sejajar dengan USB-Type C, dan speaker grill. Tombol notifikasi silent atau peredam notifikasi berada di sisi kanan.

Namun jika membahas spesifikasi bagian dalamnya, OnePlus 6 hanya naik sedikit dari pendahulunya. Jika OnePlus 5T mengandalkan SoC Snapdragon 835 yang notabene prosesor tertinggi pada waktu itu, OnePlus 6 juga mengandalkan kelas yang sama untuk saat ini. OnePlus 6 dilengkapi dengan Snapdragon 845 chipset, yang dipasangkan dengan opsi RAM 6 GB dan 8 GB.

Terdapat beberapa varian model yang ditawarkan. Pertama adalah yang berbahan punggung kaca dengan kelir hitam. Jika dilihat, tampilan belakang OnePlus 6 mirip dengan OnePlus 5T yang dibungkus bahan logam. Model ini hadir dengan pilihan kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB, dengan harga 580 dolar AS atau sekitar Rp 8,1 juta.

Ada juga model yang sama seperti sebelumnya, namun ditambah kelir putih dan sedikit aksen warna gold dengan kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB yang dijual seharga 530 dolar AS atau sekitar Rp 7,4 juta. Didesain dengan konsep punggung kaca, model ini diklaim bisa menggunakan wireless charging. OnePlus 6 membenamkan baterai berkapasita 3.300 mAh dapat diisi menggunakan Dash Charger, pengisi daya cepat buatan OnePlus.

Ponsel ini menjalankan OS Android murni 8.1 Oreo yang dilapisi dengan OxygenOS. OxygenOS ini memungkinkan pengguna ponsel OnePlus 6 menambahkan lebih banyak fitur tanpa harus membebani Android murni. Bagaimana? Tertarik memilikinya Sobat?