Berita

Resmi Dirilis HTC U12 + Unggulkan 4 Kamera

Nama pabrikan HTC memang sudah kurang diperhitungkan lagi dalam industri smartphone global saat ini. Namun, HTC ‘menolak’ untuk hilang dan dilupakan begitu saja.Ini dibuktikan dengan resmi dirilis HTC U12+ unggulkan 4 kamera yang menyasar segmen kelas atas. Setelah berbagai bocoran bermunculan di dunia maya, ponsel ini sebenarnya tidak begitu berbeda dengan seri U11 + yang telah diperkenalkan pada tahun 2017 lalu.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Keunggulan HTC U12 +
– Spesifikasi HTC U12 +
– Harga dan varian HTC U12 +

Sebelumnya, pabrikan HTC telah mengeluarkan perangkat unggul lainnya sebut saja U10, U11, dan terakhir U11 +. Kini smartphone terbaru HTC U12 + hadir dengan desain Liquid Glass 3D yang membuat ponsel terlihat ramping dan premium dari perangkat sebelumnya. HTC U12 + hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan dirancang untuk memiliki kecepatan unduh pada jaringan LTE yang luar biasa tanpa memakan daya baterai yang besar. Selain Snapdragon 845, ponsel HTC U12+ dipasangkan dengan RAM 6GB dengan pilihan media penyimpanan 64GB dan 128GB.

Ada keunikan pada sisi tampilan ponsel ini. Ketika sebagian besar vendor ponsel premium menanamkan poni di bagian atas layar ponsel andalan mereka, HTC malah memilih desain layar standar tanpa poni. Dilansir dari Kompas.com, HTC U12 + mengemas layar Super LCD berukuran 6 inci dengan resolusi Quad HD + 2.880 x 1.440 piksel. Ponsel ini juga mengusung rasio layar terbaru 18: 9 dengan dukungan HDR 10. Di sisi belakang smartphone ini, terdapat keunggulan 4 kamera, fingerprint sensor dan LED Flash.

Di bagian belakang terdapat kamera utama yang memiliki sensor 12 megapiksel wide-angle dengan teknologi UltraPixel 4 HTC. Sedangkan kamera kedua adalah lensa telefoto dengan besaran 16 megapiksel. Kedua kamera tersebut disusun secara horizontal di bagian tengah. Kamera belakang ini memiliki kemampuan merekam video 4K pada 60fps, 1080p slow-motion di 240fps dan video HDR 10. Kamera belakang ini juga digadang-gadang memiliki ultra fokus yang sangat akurat dan dapat menampilkan efek bokeh yang dalam.

Terdapat pula dua kamera di bagian depan dengan besar yang sama masing-masing berukuran 8 megapixel. Kamera depan ini memiliki kemampuan wide-angle, HDR Boost dan juga stiker AR. HTC menghadirkan U12 + dalam tiga varian warna yaitu hitam, merah dan biru. Uniknya ada desain transparan pada salah satu variannya. Bodi transparan ini akan memberi Anda pandangan sekilas pada konten di dalam ponsel.

Terdapat pula fitur pressure Sensitive yang disebut HTC sebagai Edge Sense 2 diterapkan untuk berbagi kebutuhan. Pada prinsipnya, Edge Sense 2 memungkinkan pengguna untuk ‘memencet’, double tab, hingga menahan (hold) smartphone untuk menjalankan fungsi atau gestur tertentu. Menurut HTC, Edge Sense 2 telah mendukung jutaan aplikasi di Google Play Store. Kabarnya harga smartphone HTC U12 + dibandrol seharga 799 dolar AS atau sekitar Rp 11 juta untuk varian 64 GB. Sementara versi lebih besar 128 GB dijual dengan harga 849 dolar AS atau sekitar Rp 12 juta.