Berita

Rekondisi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Dijual Resmi

Kabar terbaru yang langsung menghebohkan para pencinta iPhone di dunia, dimana pabrikan Apple menjual produknya dalam kondisi refurbish atau rekondisi. Dijual resmi dengan harga yang lebih murah, rekondisi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan mulai dijual pekan ini dan hanya dijual di toko online Apple untuk wilayah Amerika Serikat (AS).

Ponsel Apple yang dirilis pada 2016, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, akan dijual dengan harga yang lebih murah. Bagaimana bisa? Hal ini dikarenakan Apple telah menjual kedua ponsel tersebut dalam versi rekondisi. Di laman “special deals” Apple, kedua perangkat tersedia dalam berbagai varian kapasitas penyimpanan, dengan harga resmi yang dibanderol lebih murah daripada harga perangkat yang sama dalam kondisi baru. Namun, sebelum memilihnya Anda sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu trik mengetahui iPhone baru atau refurbished atau rekondisi.

Apple mengatakan telah menginspeksi, menguji, dan membersihkan semua iPhone 7 dan iPhone 7 Plus rekondisi yang dijual dengan teliti. iPhone 7 rekondisi ditawarkan dalam versi penyimpanan internal 32 GB seharga 499 dollar AS yang setara dengan Rp 6,7 juta. Untuk kapasitas penyimpanan 128 GB dijual seharga 589 dollar AS setara dengan Rp 8 juta, sedangkan untuk kapasitas 256 GB dijual seharga 679 dollar AS yang setara dengan Rp 9,2 juta. Sementara itu, rekondisi iPhone 7 Plus tersedia dalam versi penyimpanan internal 32 GB seharga 599 dollar AS setara Rp 8,1 juta, dan 128 GB seharga 689 dollar AS yang setara Rp 9,3 juta.

Dari segi baterai dan casing bodi, iPhone rekondisi ini telah diperbarui secara keseluruhan sehingga sangat menyerupai iPhone 7 yang baru. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus rekondisi yang kemudian dikemas kembali dalam kotak putih khas Apple, yang dilengkapi dengan aksesori dan buku panduannya.

Sama seperti perangkat baru, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus rekondisi juga dilindungi garansi satu tahun, yang dihitung dari tanggal pengiriman ke pembeli. Garansi ini bisa diperpanjang hingga dua tahun dengan membeli asuransi Apple Care Plus, dengan tambahan biaya seharga 129 dollar AS untuk iPhone 7 dan harga 149 dolar AS untuk iPhone 7 Plus yang dibebankan kepada pelanggan.

Ini adalah kedua kalinya Apple menjual produknya dalam keadaan rekondisi setelah pernah menjual seri iPhone 6 dalam kondisi serupa di bulan November 2016. Dengan membeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hasil rekondisi, pelanggan dapat menghemat dana antara 50 dollar AS hingga 80 dollar AS ketimbang versi yang baru.