Berita

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Resmi Dijual di Indonesia

Bertepatan di hari kasih sayang, 14 Februari 2018 kemarin, Xiaomi vendor asal Tiongkok ini hadirkan duo smartphone Redmi 5 dan Redmi 5 plus, resmi rilis di Indonesia yang sesuai prinsip utama Xiaomi ‘Menghadirkan smartphone premium untuk semua kalangan’.

Setelah diperkenalkan Desember lalu, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bakal rilis sebentar lagi dan benar saja di bulan Februari ini keduanya resmi mendarat di Indonesia.

Terlihat jelas desain Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang mengusung layar penuh (full screen) dengan rasio 18: 9. Desain seperti ini sebelumnya merupakan kemewahan smartphone kelas atas. Menurut Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven. Shi, pada acara peluncuran di Grand Indonesia. Desain kedua smartphone ini sangat elegan, Anda bisa merasakan seolah menggenggam dunia melalui smartphone. Layar ini juga memberikan informasi lebih banyak saat menjajal aplikasi digital, menggulir media sosial, hingga bekerja dengan aplikasi-aplikasi produktivitas.

Terdapat pula fingerprint scanner di bagian belakang, tepat di bawah lensa kamera. Kapasitas baterai dapat diandalkan untuk menunjang aktivitas para pengguna, dan yang terpenting harganya kedua smartphone ini terbilang bersahabat. Jika membahas kamera, Redmi 5 mengusung sensor resolusi 12 megapiksel dengan ukuran pixel 1,25 mikrometer di sisi belakang. Untuk kamera depannya ada kamera beresolusi 5 megapiksel untuk berselfie ria. Terdapat fitur LED Selfie Light yang diklaim dapat menyesuaikan tone warna kulit dan menghasilkan foto terlihat cerah serta alami ketika berselfie di malam hari.

Redmi 5
Xiaomi Redmi 5 hadir dengan layar phablet kelas 5.7 inci. Chipsetnya menggunakan Qualcomm Snapdragon 450 yang dibangun dengan teknologi pengolahan 14 nm. Komponennya meliputi CPU okta-core dengan kecepatan 1,8 GHz. Ada dua versi memori dan kapasitas RAM yang disediakan oleh Redmi 5. Pengguna dapat memilih antara RAM 2 GB dengan memori 16 GB, atau RAM 3 GB dengan memori 32 GB. Xiaomi Redmi 5 juga menyediakan slot microSD yang memungkinkan penambahan kapasitas memori penyimpanan hingga 128 GB.

Meski Xiaomi Redmi 5 hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.2 yang kini terbilang usang, antarmukanya menggunakan interface MIUI 9 terbaru. Baterai berkapasitas 3.300 mAh yang menunjang kebutuhan pengguna sehari-hari.

Redmi 5 Plus
Sesuai namanya, Redmi 5 Plus mengusung layar lebih besar dari Redmi 5, yaitu 5,99 inci. Namun desainnya tetap sama dengan layar full screen berasio 18: 9. Spesifikasi Redmi 5 Plus sedikit diupgrade, misalnya chip Snapdragon 625 lebih garang dibanding Snapdragon 450. Kombinasi RAM dan pilihan memori juga lebih tinggi, yaitu 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB.

Keunggulan lain dari Xiaomi Redmi 5 Plus adalah kapasitas baterainya mencapai 4000 mAh. Kapasitas ini diklaim dapat mendukung aktivitas pengguna di siang hari tanpa perlu pengisian daya berkali-kali.

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus hadir dalam beragam pilihan warna Black, Blue, Pink, dan Gold. Harga Xiaomi Redmi 5 mulai dari Rp 1,7 juta (2GB/16GB) menjadi Rp 1,9 juta (3GB/32GB). Sedangkan harga Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri dibanderol dari Rp 2,2 juta (3GB/32GB) menjadi Rp 2,7 juta (4GB/64GB).

Pra-sale Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dibuka pada Kamis 22 Februari 2018 mulai pukul 11.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan MiFans, miliki segera smartphone kamera level flagship ini.