BeritaiPhone

Pssstt Steve Jobs Itu Ternyata GAPTEX (Gagap Teknologi)

Mendiang Steve Jobs yang sangat identik dengan perusahaan teknologi paling keren sedunia Apple ternyata adalah seseorang yang GAPTEX alias gagap teknologi. Siapa sangka? Tapi begitulah fakta yang diungkap oleh Steve Wozniak, rekan sejawat Jobs yang juga turut mendirikan Apple pertama kali di tahun 1976 silam.

Steve Jobs Itu Ternyata GAPTEX

Dilansir dari situs berita Dailymail, Woz menyatakan Jobs sebenarnya tidak tahu apa-apa soal teknologi. Dirinyalah yang lebih berperan dalam rancangan komputer Apple di masa awal, termasuk melakukan desain komputer Apple I dan Apple II dan interface printer dan serial interface dan floppy disk.

Pebisnis & Visioner
Meski Gaptex, Jobs merupakan sosok vital yang sangat penting bagi Apple dan eksistensinya hingga saat ini. Namanya pun tercatat sebagai legenda dunia teknologi yang terus menginspirasi seluruh anak muda di dunia.

Jika teknisi dan desainer sekelas Woz adalah senimannya, maka Jobs adalah visioner dan pebisnis super handal yang dimiliki Apple. Tanpa Jobs, mungkin apa yang dihasilkan oleh rekan-rekannya di Apple tak akan setenar dan sebesar sekarang.

Wozniak dan Jobs pertama kalinya bersua pada tahun 1971 sesudah dikenalkan seorang rekan. Lalu mereka membangun perusahaan komputer bernama Apple. Product pertama yaitu komputer Apple I yang di buat Wozniak di garasi pada tahun 1976.

Apple I di jual USD 666,66 pada kala itu dan awalnya di buat cuma 200 unit. Lantaran amat langka, komputer Apple I benar-benar diburu saat ini dan harga nya juga selangit.

Woz mengaku bila Jobs merupakan pelaku bisnis yang hebat serta rekan baiknya. Walau mungkin saja kurang tahu beberapa hal berbau teknis, Jobs di kenal sebagai visioner serta dapat mendorong beberapa orang di sekelilingnya. Sehingga Apple menjadi perusahaan tehnologi raksasa.

Woz sendiri telah lama tak aktif di Apple serta membangun perusahaan tehnologi lain. Namun beritanya ia masih tetap berstatus karyawan Apple serta terus digaji tinggi.