Berita

Posh Mobile Micro X, Smartphone Android Terkecil di Dunia

Di zaman teknologi canggih ini, sebagian besar orang lebih tertarik dengan ponsel pintar yang memiliki layar lebar, sehingga menggunakan smartphone dengan bentang layar 5 inch ke atas telah menjadi hal yang sangat biasa. Namun, pernahkah Anda membayangkan ukuran smartphone terkecil di dunia? Berbagai vendor smartphone saat ini tengah berlomba-lomba menghadirkan ponsel yang mengusung layar lebar, bahkan menambahkannya dengan bezel yang tipis supaya layar tampak tanpa batas. Namun, perusahaan satu ini justru sebaliknya.

Posh Mobile Micro X Smartphone Android Terkecil di Dunia

Baru-baru ini muncul sebuah smartphone Android bertajuk Posh Mobile Micro X S240 yang diberi gelar sebagai smartphone Android terkecil di dunia. Ponsel unik ini berani tampil beda karena memiliki ukuran body yang super mini dengan layar yang hanya 2,4 inch saja. Meskipun kecil, desain yang ditawarkan oleh produsen Posh Mobile itu di klaim cukup nyaman berada di tangan.

Karena ukurannya yang kecil, tidak heran bila harganya juga cukup terjangkau. Perangkat ini tersedia di situs belanja Amazon dengan harga 55 Dolar Amerika atau sekitaran Rp 700 ribuan. Micro X S240 juga tidak bisa di jejali dengan spesifikasi kelas atas sehingga ponsel pintar ini mengusung spesifikasi low-end. Sebagai contohnya, smartphone tersebut dibekali RAM 512 MB dan memori internal sebesar 4 GB. Bila dirasa kurang, Anda dapat menambahkannya dengan microSD hingga 32 GB.

Selain itu, dapur pacunya mengandalkan prosesor dual-core dari MediaTek MT 6572M berkecepatan 1,0 GHz. Posh Mobile Micro X S240 juga telah berjalan sistem operasi Android 4.4 KitKat, kamera belakang beresolusi 2 MP, kamera depan VGA dan kapasitas baterai sebesar 650 mAh. Baterai yang tersemat di dalamnya itu di klaim mampu bertahan hingga 180 jam waktu siaga dan 4 jam waktu bicara.

Spesifikasi lainnya pada Posh Mobile Micro X S240 mempunyai fitur seperti smartphone lainnya seperti dukungan MP3, MPEG4, Radio FM, Game, Alarm, Earphone 3.5 mm, bahkan konektivitas jaringan 4G HSPDA+. Karena layarnya terbatas, maka shortcut aplikasi yang tertera di layar juga tidak banyak. Hanya enam hingga sembilan shortcut saja yang bisa di tampilkan di layar. Posh Mobile sendiri menyediakan Micro X S240 dalam berbagai pilihan warna yaitu putih, hitam, merah muda, dan biru.