Berita

Ponsel Flagship LG ‘Judy’ dengan Layar MLCD+

LG yang saat ini sedang menggarap smartphone terbarunya bersenjatakan chip terbaru Qualcomm Snapdragon 845. Setidaknya begitu menurut bocoran yang didapat dari Evan Blass atas kicauan di akun Twitter pribadinya @evleaks. Ponsel Flagship LG ‘Judy’ dengan Layar MLCD + merupakan salah satu andalan yang ada di smartphone LG tersebut. Layar yang tidak biasa karena terbilang hemat energi daripada ponsel flagship yang mengandalkan layar LCD IPS.

Memang sudah tidak asing lagi dengan Evan Blass, yakni pemilik akun twitter @evleaks sekaligus editor The Verge yang selalu memberikan informasi akurat tentang bocoran-bocoran smartphone teranyar. Evan Blass membual sesumbar smartphone ini memiliki kode nama ‘Judy’. Beberapa spesifikasinya pun diumumkan ke publik.

LG Judy dikatakan memiliki layar 6,1 inci dengan rasio 18: 9 yang menjadi standar baru untuk perangkat premium. Jenis penampilannya adalah MLCD+ yang belum pernah digunakan selama ini. Selain itu, perangkat ini akan mendukung kamera belakang dual ganda 16MP dengan optic kaca dan aperture f/1.6, speaker stereo, dan visual HDR. Teknologi kamera AI dari smartphone LG V30 juga akan dihadirkan ke LG Judy ini. Sebelum berita ini beredar pula bahwa akhir tahun, LG boyong V30 ke Indonesia sebagai smartphone special penutup akhir tahun 2017.

Layar MLCD + mampu menghadirkan kecerahan hingga 800-nit dan menghabiskan lebih sedikit baterai sekitar 35 persen lebih hemat energi dibanding panel layar LCD IPS, fitur yang tidak biasa ditemukan. Dengan demikian, pengguna tetap bisa menggunakan ponsel di luar ruangan di siang hari tanpa harus khawatir dengan baterai boros. Jika benar, spesifikasi ini akan menjadi salah satu keunggulan dari LG Judy.

Tidak hanya itu, bodi ini dikabarkan akan dilengkapi dengan pelindung debu dan air dengan sertifikasi IP68. RAM dan memori dapat dibilang menengah, memadankan kapasitas 4GB dan 64GB. Spesifikasi lain yang mendukung identitas LG Judy sebagai perangkat andalan adalah wireless charging.

Perlu diperhatikan, kehadiran LG Judy dan bocoran spesifikasi belum dikonfirmasi oleh pabrikan asal Korea Selatan. Karena itu, berbagai informasi ini belum bisa ditelan bulat-bulat. Pengguna mungkin tidak akan menemukan ponsel ini di Mobile World Congress pada akhir Februari. Dilaporkan bahwa LG meluncurkan Judy pada bulan Juni, waktu yang lebih mundur dari biasanya.

Sebelumnya pada Januari 2018, LG dikabarkan akan menggarap LG G7 sebagai penerus LG G6. Tiba-tiba tim yang bertanggung jawab untuk menggodoknya berhenti bekerja. Pihaknya mengatakan mereka akan mulai dari awal dan tidak ingin terburu-buru. Ke depannya, LG berprinsip akan merilis smartphone saat sudah siap, bukan karena tuntutan jadwal tahunan. Apakah LG Judy adalah LG G7? Mari kita nantikan kabar selanjutnya.